Loading...    
           
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

PSIS Bertekad Bangkit Hadapi Persija Jakarta

PSIS Bertekad Bangkit Hadapi Persija Jakarta
Sabtu, 25 Mei 2019 22:32 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAGELANG - Usai kalah di kandang dari Kalteng Putra pada laga pekan pertama Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 beberapa waktu lalu, PSIS Semarang bertekad bangkit saat menjamu Persija Jakarta pada Minggu (26/5/2019) malam. Kembali bermain di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, skuat asuhan Jafri Sastra tidak ingin kembali terperosok di pekan kedua ini.

Posisi PSIS yang semakin merosot dari peringkat ke-13 pekan lalu menjadi peringkat ke-15 hingga Sabtu (25/5/2019) menjadi lampu kuning bagi Hari Nur Yulianto dan kolega. Jika mampu memenangi laga melawan Persija, PSIS bisa mengatrol peringkat dan membalap sang juara bertahan Liga 1 tersebut.

Namun jika hanya meraih hasil imbang atau bahkan kalah, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini akan tertahan di papan bawah klasemen sementara. Sebab persaingan di posisi 10 besar semakin ketat pada pekan kedua ini.

''Semua pertandingan sebetulnya tidak ada yang mudah karena sudah masuk kompetisi. Namun yang pasti besok anak-anak harus kerja keras dan saya yakin itu mereka lakukan. Kemudian kami harus disiplin lagi, sehingga apa yang kami inginkan besok bisa tercapai,'' kata Pelatih Kepala PSIS, Jafri Sastra.

''Kami juga harus yakin dalam apa yang kami kerjakan. Sebab kami punya keyakinan dan sudah bekerja keras sejauh ini. Hasilnya seperti apa kami serahkan kepada yang di Atas,'' lanjut pelatih yang beberapa hari lalu merayakan ulang tahun ke-54 tahun tersebut.

Para penggawa PSIS juga disebut Jafri dalam kondisi baik dan fit. Tidak ada masalah yang terjadi di internal tim PSIS. ''Alhamdulillah. Mudah mudahan sampai besok pagi hingga tanding malam, tidak ada yang mengganggu persiapan kami,'' harap Jafri.

Seperti saat laga melawan Kalteng Putra lalu, eks juru taktik Persipura Jayapura itu menyatakan seluruh pemainnya masih punya kesempatan tampil. Sebab tim pelatih baru akan mengumumkan sebelas pertama yang tampil usai latihan ringan Minggu (26/5) pagi.

'''Siapa pun baik Silvio Escobar maupun yang lain, kalau kondisi fit dan dibutuhkan untuk taktikal di lapangan akan banyak pertimbangan kami untuk memainkan. Kami akan lihat besok pagi siapa yang diturunkan atau tidak diturunkan,'' tandas Jafri.

Sementara itu bek PSIS, Rio Saputro siap menjalani laga perdananya musim ini. Pemain satu ini diproyeksikan berduet dengan Wallace Costa karena Fauzan Fajri baru sembuh dari cedera lutut. Sebelumnya saat PSIS menjamu Kalteng Putra, duet Wallace-Fauzan di lini belakang dipertahankan Jafri Sastra sampai laga bubaran.

'Kami sudah siap menghadapi Persija besok. Meskipun Persija tim besar dan bermaterikan pemain berkelas tapi kami tidak masalah. Yang penting kami bekerja keras dan berusaha di lapangan. Itu yang bisa memenangkan laga besok,'' ujar Rio di kesempatan yang sama.

Pemain asal Jepara ini optimistis kemenangan akan diraih timnya atas Persija. Dia juga berharap semoga keberuntungan memihak kepada PSIS. ***


Loading...
wwwwww