Loading...    
           
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Madura United Patahkan Sejumlah Rekor Buruk

Madura United Patahkan Sejumlah Rekor Buruk
Sabtu, 25 Mei 2019 21:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANJARMASIN - Gol tunggal winger Madura United, Andik Vermansyah pada menit 59 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan,  Jumat (24/5), memaksa Barito Putera kehilangan tiga poin yang kedua kalinya di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Sebelumnya, Rizky Pora cs harus puas bermain imbang kontra Persija Jakarta.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan tim Laskar Sape Kerrab julukan Madura United. Pasalnya, tim tamu mampu memutus kutukan tidak pernah menang saat melawan klub arahan Jacksen F Tiago di rumahnya. Ditambah lagi, tim tuan rumah memiliki rekor tidak terkalahkan di kandang musim 2018.

Selain itu, Greg Nwokolo dan kolega dapat mematahkan rekor buruk tidak pernah menang di pekan kedua kompetisi domestik Indonesia sejak 2017. Bahkan, Madura United yang biasanya tidak bisa mencetak gol di pekan kedua, tertepis oleh gol semata wayang Andik.

Bek Madura United, Fachrudin Wahyu Aryanto mensyukuri hasil tersebut. Menurutnya, kemenangan itu mampu memberikan berkah yang tidak pernah diraih sejak membela tim ini pada tahun 2016.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali, kami tidak pernah menang di sini, jadi bisa menang. Seperti yang dikatakan, pekan kedua tidak bisa menang, kami pun menang dan bisa cetak gol. Ini berkah bagi kami semua dan pendukung kami,” tuturnya.

Wakil kapten tim tersebut menambahkan, raihan tiga poin kemarin malam membuat tim ini meraih enam poin dalam laga tandang bersambung. Kata Fachrudin, capaian itu tidak pernah didapatkan sejak Madura United berdiri.

“Ada satu lagi, kami sebenarnya tidak pernah bisa menang dua kali ketika bermain tandang seperti ini (laga tandang bersambung). Jadi ini menjadi prestasi kami di awal musim,” tandasnya. ***


Loading...
wwwwww