Berkah Ramadan, PIA DPR Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

Berkah Ramadan, PIA DPR Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim
Sabtu, 25 Mei 2019 21:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR menggelar kegiatan sosial dalam rangka menyemarakkan Ramadan. Para istri legislator Senayan itu mengadakan kegiatan amal berupa buka bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim.

Kegiatan amal tersebut dilaksanakan di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Widya Candra, Jakarta Selatan, Jumat (24/5) petang. Tuan rumah acara itu adalah Ketua PIA DPR Lenny Bambang Soesatyo.

Lenny dalam sambutannya mengatakan, Ramadan bukan hanya momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah (hablumminallah), tetapi juga demi meningkatkan hubungan sosial antarsesama manusia (hablumminannas).

“Karena itu sebagai implemantasi hablumminannas, PIA ingin keberkahan Ramadan juga bisa dirasakan oleh para anak yatim melalui buka puasa bersama dan pemberian santunan,” ujar Lenny dalam siaran persnya, Sabtu (25/5).

Lebih lanjut Lenny mengatakan, buka bersama dan pemberian santunan untuk anak-anak yatim itu merupakan hasil kerja bareng para anggota PIA DPR dari seluruh fraksi. Karena itu Lenny menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh fraksi di DPR yang menyempatkan diri terlibat dalam kegiatan tersebut meski saat ini sedang disibukkan oleh agenda pemilu.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dari fraks-fraksi karena di tengah-tengah kesibukan pascapelaksanaan pilpres dan pileg masih bisa berkomitmen dan berkerja keras memberikan support moral dan materiel sehingga acara santunan yatim dan buka puasa bersama bisa terlaksana dengan lancar,” tuturnya di acara yang juga dihadiri Wakil Ketua PIA DPR dan sejumlah pimpinan fraksi itu.

Rencananya, PIA DPR juga akan menggelar kegiatan lain untuk membantu sesama. Bentuknya adalah bazar sembako murah di DPR pada Selasa mendatang (28/5). “Semoga kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat dan membawa berkah bagi kami dan seluruh pegawai di lingkungan DPR RI,” ujar Lenny.***


wwwwww