Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

M Ridwan Bikin Kejutan di Debut Pertama Perkuat Persela

Kamis, 23 Mei 2019 20:41 WIB
Penulis: Azhari Nasution
LAMONGAN - Menjadi penyelamat Persela Lamongan dari kekalahan saat berhadapan dengan Persipura Jayapura pada pekan kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 musim 2019 membuat Muhamad Ridwan tak berhenti bersyukur.

"Alhamdulillah, saya bisa menjawab kepercayaan itu dengan baik," kata striker belia Persela kelahiran 13 Juni 2000 ini, Kamis (23/5).

Lebih istimewa lagi, gol Ridwan pada laga yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (22/5) malam merupakan gol perdana Ridwan di laga debutnya bersama Laskar Joko Tingkir musim ini.

"Baru pertama kali masuk dan mencetak gol," ujar pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan ini.

Mencetak gol di laga debut di kasta teratas membuat Ridwan semakin termotivasi dan lebih percaya diri. "Saya berterima kasih kepada coach Aji [Santoso] karena sudah memberikan kesempatan bermain. Terima juga kasih kepada suporter yang berhasil mengangkat mental kami," ucapnya.

Pada laga tersebut, Ridwan masuk menggantikan Ahmad Subagja Baasith pada menit ke-80. Hanya butuh waktu satu menit, Ridwan sukses menyelamatkan Persela dari kekalahan usai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Sugeng Efendi.

Sementara itu, Sugeng Efendi yang juga berstatus sebagai pemain pengganti, mengaku tak mempersoalkan dirinya gagal mencetak gol. "Yang penting tim tidak kalah," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum laga yang mempertemukan Persela dan Persipura, Sugeng termotivasi bisa mengulang sukses dengan mencetak gol ke gawang Mutiara Hitam.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi memang belum dipertemukan untuk bisa cetak gol," tuturnya.

Sugeng menambahkan, yang terlintas dalam benaknya saat masuk menggantikan Yohanis Nabar hanya motivasi untuk bisa menyelamatkan Persela dari kekalahan. Apalagi saat itu, Persela dalam kondisi tertinggal 1-2. "Saya harus bisa merubah situasi pertandingan yang lebih baik lagi," katanya. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www