Loading...    
           
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Tak Kejar Top Skor, Beto Punya Target Tersendiri

Tak Kejar Top Skor, Beto Punya Target Tersendiri
Alberto "Beto" Goncalves
Senin, 20 Mei 2019 22:26 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PAMEKASAN - Striker naturalisasi Madura United Alberto "Beto" Goncalves tengah memimpin daftar top scorer sementara Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, bersama dua penyerang asing lainnnya Artur Gevorkyan (Persib Bandung) dan Ciro Henrique Alves Ferreira (PS Tira Persikabo). Ketiga bomber tersebut masing-masing mengoleksi dua gol.

Kendati mencetak dua gol dan satu assist pada laga pertama, Beto menjelaskan tidak sedang mengejar prestasi individu top scorer kompetisi, namun ia memiliki target yang memang dipatoknya setiap musim, yaitu mencetak 20 gol.

"Saya bukan target top scorer Liga, saya minimal harus cetak 20 gol. Dari saat bermain untuk Persipura sampai sekarang, saya tetap target 20 gol," bebernya soal target gol di kompetisi domestik.

Meski mengejar 18 gol lagi guna menggenapkan targetnya, pemilik nomro punggung 90 di Madura United ini mengaku sudah termakan usia. Menurutnya, pemain berusia 38 tahun diyakini tidak akan bisa produktif seperti masa keemasannya.

Namun, mantan striker Sriwijaya FC ini optimis bisa meraih targetnya tersebut. Sebab, dia memiliki resep sendiri untuk menjaga kondisinya. Kata Beto, pemain sepak bola harus pintar mengatur waktu latihan dan istirahat.

"Anda bisa lihat banyak pemain 20 (tahun) sudah kram dan lain sebagainya, tapi kenapa saya tidak? Saya bisa mengatur waktu latihan dan waktu istirahat. Usia saya sudah 38 tahun, semua sudah bilang saya tidak muda lagi, tapi saya masih siap untuk bersaing," tandasnya. ***


Loading...
wwwwww