Loading...    
           

Perbaikan Jalan Dikebut, Jalur Mudik Sumbar Sudah Mulus H-3 Lebaran

Perbaikan Jalan Dikebut, Jalur Mudik Sumbar Sudah Mulus H-3 Lebaran
Pengaspalan jalan jelang Lebaran di salah satu titik ruas jalan Provinsi. (foto: ist/langgam.id)
Minggu, 19 Mei 2019 17:13 WIB
PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) berupaya memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak dan ditargetkan selesai sebelum Lebaran. Sehingga, para pemudik yang bakal pulang kampung dengan kendaraan pribadi nyaman berlalu lintas.

Dikutip dari Langgam.id, Kepala Dinas PUPR Sumbar Fathol Bari mengatakan, pihak telah memulai perbaikan di sejumlah titik jalan Provinsi. Sehingga jalan mulai mulus ketika arus lalu lintas sudah tinggi. Hal ini juga akan membantu mengurangi risiko macet akibat jalan berlubang, termasuk laka lantas.

“Sudah kami mulai. Tambal sulam jalan dengan aspal panas (hotmix),” kata Fathol saat dihubungi Langgam.id, Minggu (19/5/2019).

Fathol mengatakan, sejumlah titik jalan yang diperbaiki antara lain, kawasan Mangopoh, Kabupaten Agam, Padang Luar di Bukittinggi, Alahan Panjang Solok, Rambatan Limapuluh Kota dan beberapa titik lainnya.

“Pokoknya perbaikan ada di semua kabupaten/kota,” katq Fathol.

Mantan Kadis PU Kabupaten Solok itu mengaku tidak hafal detail lokasi titik jalan yang diperbaiki. Sebab, kewenangan pemeliharaan jalan sudah diserahkan pada (UPTD pemeliharaan jalan. Dinas PUPR Sumbar sendiri memiliki sebanyak 6 UPTD pemeliharaan.

“Mudah-mudahan H-3 perbaikan selesai,” tutupnya. ***

Editor:arie rh
Sumber:langgam.id
Kategori:GoNews Group, Umum, Sumatera Barat

Loading...
wwwwww