Loading...    
           

Pantai Air Manis Direnovasi, Batu Malin Kundang akan Diperbesar

Pantai Air Manis Direnovasi, Batu Malin Kundang akan Diperbesar
Batu Malin Kundang di kawasan Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat. (foto: Humas Pemko Padang/gatra.com)
Minggu, 19 Mei 2019 12:02 WIB
PADANG - Pemerintah Kota Padang, Sumbatera Barat (Sumbar) akan menganggarkan Rp16 miliar untuk merenovasi objek wisata Pantai Air Manis yang terkenal dengan legenda Batu Malin Kundang.

Dikutip dari Gatra.com, anggaran tersebut bekerjasama dengan pemerintah pusat. “Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rp1 miliar dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Rp15 miliar,” ujar Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Sabtu (18/05/2019).

Dikatakannya, renovasi kawasan Pantai Air Manis akan memperindah objek wisata tersebut. “Itu ikon, kebanggaan masyarakat Sumatera Barat. Untuk itu, mohon kesediaan masyarakat sekitar untuk menerima berbagai perubahan,” ungkapnya.

Menurut Mahyeldi, renovasi itu sebagai upaya kemajuan ke arah yang lebih baik. “Ini juga upaya kita untuk pemerataan pertumbuhan ekonomi di Kota Padang,” jelasnya.

Renovasi tersebut, kata Mahyeldi, akan segera dimulai. “Pembangunan akan akan dimulai untuk menjadikan Pantai Air Manis lebih rancak (bagus, red) dan penuh pesona bagi para pengunjung. Semoga rencana ini juga sesuai dengan harapan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, Rudy Rinaldi menilai ikon Batu Malin Kundang yang ada saat ini ukurannya cukup kecil.

“Kalau untuk dijadikan ikon wisata, ukurannya masih sangat kecil, sering tertutup pasir dan tidak terlihat kalau itu adalah ikon wisata,” ujarnya.

Dikatakannya, Batu Malin Kundang akan dibuat dengan ukuran lebih besar. “Kita juga akan tambahkan dengan kapal pecah, dengan begitu akan terlihat jelas dari kejauhan, ini lebih masuk akal,” ungkapnya. ***

Editor:arie rh
Sumber:gatra.com
Kategori:Uncategories

Loading...
wwwwww