100 Babinsa Keliling Kampung Naik Motor, Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu di Dharmasraya

100 Babinsa Keliling Kampung Naik Motor, Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu di Dharmasraya
Minggu, 19 Mei 2019 11:35 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Sekitar 100  sepada motor anggota Babinsa Kodim 0310/ Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya (SSD) membawa ransel berisi sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu yang ada di kampung-kampung di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto SAP MIPol bersama Kasdim Mayor Heroenimus, serta Danramil 03 Pulau Punjung Kapten Inf Kapten Caj (K) Tuti Andayani dan Danramil 10 Koto Baru Kapten Inf Haryono.

Pembagian sembako yang menempuh perjalanan sekitar 80 kilometer itu dilakukan dalam rangka bakti sosial bulan Rahmadan 2019 dengan tema "Indahnya Berbagai Sampai ke Ujung Nagari di Bulan Ramadhan Penuh Berkah".

Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto SAP MIPol mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini dilakukan oleh para anggota Babinsa Kodim 0310/SSD dengan menggunakan sepeda motor agar bisa menjangkau warga yang kurang mampu yang ada di ujung-ujung kampung.

Para Babinsa menyandang ransel berisikan sembako yang akan dibagikan kepada warga. Paket sembako itu dibagikan pada 20 warga yang betul-betul kurang mampu yang telah didata oleh Babinsa, yang dimulai dari kampung tokoh masyarakat Zulfikar Atut Dt Penghulu Besar, kemudian menuju daerah Pulau Punjung, Siluluk, Padang Lawas, menuju Kecamatan Tiumang, Kecamatan Koto Baru, dan Kecamatan Sitiung.

"Bantuan sembako yang kami bagikan ini memang tidak seberapa nilainya, tapi bagi masyarakat yang kurang mampu ini sangat berarti dan dapat membantu meringankan beban masyarakat tersebut ," katanya.

Sebelum kegiatan yang sama juga telah digelar di Kabupaten Sijunjung dan saat ini di Kabupeten Dharmasraya. Kalau tidak ada halangan juga akan digelar di Sawahlunto. "Ini merupakan kepedulian dan cinta TNI kepada rakyat," ucap Letkol Inf Dwi Putranto. (ep)


wwwwww