Ketua MUI Apresiasi Pemilu di Dharmasraya Berlangsung Damai, Aman, Transparan dan Demokratis

Ketua MUI Apresiasi Pemilu di Dharmasraya Berlangsung Damai, Aman, Transparan dan Demokratis
Ketua MUI Dharmasraya Buya H Aminullah Salam SIQ SPdI
Sabtu, 18 Mei 2019 11:27 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dharmasraya Buya H Aminullah Salam SIQ SPdI menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Kabupaten Dharmasraya yang berlangsung aman damai, jujur, adil, transparan dan demokratis hingga selesai pleno pengitungan suara.

“Saya ucapkan terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT karena terselenggaranya Pemilu di Kabupaten Dharmasraya yang aman, damai, jujur, adil, transparan dan demokratis,” ujar Buya Amin, Jumat (17/5/2019).

Ketua MUI juga mengapresiasi pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat PPK dan Kabupaten yang sudah berjalan dengan baik. “Kami mendukung kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan penyelenggara pemilu di Dharmasraya,” katanya.

Ketua MUI turut menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang anarkis dan melanggar hukum, apabila terjadi permasalahan yang timbul akibat ketidakpuasan perbedaan pendapat.

“Saya himbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis dan melanggar hukum, karena apabila ada permasalahan yang timbul akibat ketidakpuasan dan perbedaan pendapat, dapat diselesaikan melalui jalur hukum yang sudah ditentukan,” sebut Buya Amin.

Lebih lanjut Ketua MUI mengatakan, suksesnya pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) ini juga berkat dukungan dari masyarakat, penyelanggara Pemilu, peserta Pemilu, pengawas, dan TNI-Polri sebagai pihak pengamanan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah melaksanakan pengamanan Pemilu di Dharmasraya sehingga terciptanya kondisi Pemilu yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnnya. (ep)


wwwwww