Loading...    
           

Undang Jokowi Buka Bersama, Zulkifli Hasan: Siapapun Pemenangnya Mari Jahit Kembali Merah Putih

Undang Jokowi Buka Bersama, Zulkifli Hasan: Siapapun Pemenangnya Mari Jahit Kembali Merah Putih
Jum'at, 10 Mei 2019 19:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan mengundang Presiden Jokowi dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk berduka bersama, Jumat (10/5/2019).

Acara yang digelar di Rumah Dinas Jl. Widya Chandra IV No.15-16, RT.7/RW.1, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, tersebut juga dihadiri Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Oedang, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Mahyudin Ee Mangindaan, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan berpesan, siapapun pemenang dalam pemilihan Presiden yang akan diumumkan pada 22 April 2019 nanti semua Pihak Harus mendukung.

Karena menurutnya, dalam kontestasi pemilihan umum, sudah seharusnya ada pemenang. "Tentu pada akhirnya ada pemenang dan kita tunggu tanggal 22. Kalau nanti ada yang merasa keberatan tentu ada ruangnya yakni melalui jalur yang ada," ujar Zulkifli.

Terkait dengan acara buka Bersama yang mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, kata Zulkifli, adalah acara rutinan yang tidak sewajarnya diperdebatkan.

"Tetapi ya terserah mau dianggap apa. Tujuan kita adalah menjalin silaturahmi sekaligus kembali berdialog usai hiruk pikuk pemilu dan pilpres," ungkapnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebutkan, ia bersama dengan para pimpinan MPR yang lain sudah sepakat, bahwa pemmenang pemilu adalah yang dapat merajut kembali merah putih.

"Sudah saatnya kita krmbali menjahit merah putih," tandasnya.

Ia mencontohkan, seperti dirinya yang dalam Pilpres kali ini tidak mendukung Jokowi. "Tetapi saya dapat duduk bersama berdampingan dengan beliau, itulah merajut kembali merah putih," tuturnya.

Karena, bagi Zulkifli, siapapun nanti yang menjadi pemenang Pilpres haruslah mendapatkan dukungan dari rakyat.

"Karena siapapun Presiden terpilih, ini adalah kemenangan demi kesejahteraan rakyat," pungkasnya.***


Loading...
wwwwww