Home  /  Berita  /  GoNews Group

Muncul Petisi Balasan Dukung FPI Sudah Ditandatangani Puluhan Ribu Orang

Muncul Petisi Balasan Dukung FPI Sudah Ditandatangani Puluhan Ribu Orang
Kamis, 09 Mei 2019 01:10 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketika ramai petisi menolak perpanjangan izin FPI, yang telah ditandatangani lebih dari 177 ribu orang, muncul petisi tandingan.

Petisi tandingan itu meminta agar FPI tetap diberikan izin. Namun, berdasarkan pantauan GoNews.co pada pukul 1.07 WIB Kamis dinihari, petisi ini baru ditandatangani oleh 39.563 orang.

Petisi tersebut digalang secara daring melalui laman Change.org dengan judul 'Dukung FPI Terus Eksis'. Sejak digulirkan pada Selasa (7/5/2019), sama seperti petisi setop izin FPI, petisi ini ditandatangani oleh 39.563 orang.

Petisi yang dibuat oleh akun bernama Imam Kamaludin tersebut ditujukan untuk Kementerian Dalam Negeri.

Bila dibandingkan dengan petisi tandingannya yang meminta agar pemerintah menyetop izin FPI, jumlah orang yang menandatangani petisi sangat berbeda jauh.

Petisi itu meminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan masyarakat Indonesia mendukung agar FPI tetap eksis. Berikut isi lengkap petisi tersebut:

Yang Terhormat Menteri Dalam Negeri dan Rakyat Indonesia,

Assalamualaikum Waharmatullahi Wabarakatuh,

FPI yang kita tahu, faktanya selalu berkontribusi pada hal positif, seperti membantu korban bencana alam di setiap daerah bahkan yang terpencil harus tetap didukung eksistensinya.

Ada upaya dari kelompok yang tidak bertanggungjawab untuk menghentikan organisasi ini. Bantu FPI untuk selalu ada disaat mashayrakat membutuhkan bantuan.

Salam.

Sejumlah orang yang menandatangani petisi ini merasa banyak dibantu oleh keberadaan FPI. Mereka juga mendukung agar FPI tetap bisa diizinkan untuk eksis di tengah masyarakat.

"Saya tidak melihat sisi buruk dari FPI di lapangan, ketika ada musibah FPI lah yang turun pertama kali. FPI yang membantu dengan riil," kata Siti Azizah.

"FPI harus terus eksis demi agama, bangsa dan negara," ujar Maulana Farhasni.

"FPI membantu dalam kebaikan tanpa pandang agama, ras, suku bangsa, garda terdepan umat Islam Indonesia melawan kemungkaran," ungkap Harimurti Pramadita.

Untuk ikut menandatangani petisi "Dukung FPI terus eksis" ini linknya: https://chng.it/9d5hyzmRzG.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/