Home  /  Berita  /  GoNews Group

Stok Mobil Sewaan untuk Mudik di Jakarta dan Bekasi Mulai Menipis

Stok Mobil Sewaan untuk Mudik di Jakarta dan Bekasi Mulai Menipis
Ilustrasi (Net)
Rabu, 08 Mei 2019 17:06 WIB
JAKARTA - Mobil sewaan menjadi salah satu transportasi alternatif, saat pulang ke kampung halaman di libur Idul Fitri. Meski demikian, untuk menyewa mobil harus dilakukan jauh sebelum musim mudik tiba.

Salah seorang staf rental mobil di Bekasi, Andi mengatakan, mobil-mobil di tempatnya bekerja sudah habis disewa, untuk kebutuhan mudik lebaran tahun ini.

"Untuk mudik, dari dua bulan lalu sudah banyak yang pesan. Jadi, sudah enggak ada unit. Kecuali mau sewa buat harian sampai akhir bulan, masih kami layani," ujarnya, Rabu 8 Mei 2019.

Dikatakan Andi, untuk musim libur lebaran, tarif sewa yang dikenakan berbeda dengan tarif harian. Untuk pulang ke kampung halaman, tersedia pilihan mobil-mobil keluarga dengan kapasitas angkut tujuh penumpang.

"Untuk lebaran, biasanya Avanza, Xenia, Sigra, Innova. Tetapi, Innova harganya berbeda, lebih mahal, hanya orang tertentu yang mau," tuturnya.

Sementara itu, pemilik rental mobil A3 di Kelapa Gading, Arman Juliansyah mengatakan, penyewa mobil harus melakukan pemesanan minimal satu bulan sebelum hari raya Idul Fitri.

"Kalau mau pesan sekarang, saya harus cek dulu. Biasanya, kami pisahkan unitnya bagi yang pesan sebulan atau dua bulan sebelum lebaran. Dan biasanya, ada dua unit cadangan untuk pesanan mendadak. Tetapi, harganya dua kali lipat lebih mahal daripada harga yang pesan jauh hari," kata Arman.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Viva.co.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/