Home  /  Berita  /  GoNews Group

Selama Ramadan, Semua Tempat Hiburan Malam di Padang Wajib Tutup

Selama Ramadan, Semua Tempat Hiburan Malam di Padang Wajib Tutup
Kasatpol PP Kota Padang Al Amin.
Kamis, 02 Mei 2019 18:03 WIB
PADANG - Satpol PP Padang memastikan akan merazia sejumlah tempat selama Ramadan mendatang. Selain memastikan tempat hiburan malam tutup selama Ramadan, Satpol PP Padang juga akan merazia penginapan. Baik penginapan yang berizin maupun tak berizin.

Dikutip dari TribunPadang.com, Kasatpol PP Padang Al Amin menuturkan, Walikota sudah memberikan surat edaran untuk tempat hiburan malam agar tidak buka selama Ramadan. Jika ada tempat hiburan malam berani buka selama Ramadan, maka akan ada tindakan tegas.

"Dalam imbauan Wali Kota Padang jelas, tempat hiburan malam tidak ada yang buka selama Ramadhan, jika ada yang berani buka maka akan kita tindak tegas" kata Al Amin saat ditemui TribunPadang.com di ruangan kerjanya Kamis (2/5/2019).

Pengawasan khusus juga akan diberikan Satpol PP Padang untuk daerah pantai. Pengawasan ini mengantisipasi anak-anak muda yang biasa ramai berkumpul usai sahur.

"Pengawasan khusus juga akan kami lakukan di pantai, mengingat anak-anak muda biasanya ramai berkumpul di sana saat subuh," papar Al Amin.

Selain itu Pol PP Kota Padang juga akan merazia tempat-tempat hiburan malam yang kerap mengganggu ketertiban umum.

"Wali kota juga sudah mengatakan bahwa saat malam hari tidak ada tempat hiburan yang buka. Apalagi yang mengganggu ketertiban umum, akan kami tindak," lanjut Al Amin.

Tak hanya penginapan dan tempat hiburan malam, Satpol PP juga akan merazia tempat-tempat yang menjual miras, mercon, rumah makan yang buka saat siang hari.

"Jika rumah makan harus buka itu ada labelnya. Hal tersebut juga sudah ada di surat edaran. Tempat-tempatnya sudah kami petakan untuk ketertiban bersama," ujar Al Amin.

Sebelum melakukan tindakan tegas Satpol PP memberikan imbauan kepada masyarakat yang melanggar melalui mobil patroli yang ada pengeras suara.

"Kami sudah sosialisasikan pada masyarakat melalui mobil patroli agar tidak berjualan kembang api yang punya ledakan," tukas Al Amin.

Al Amin mengimbau menjelang Ramadan agar tidak ada masyarakat yang berurusan dengan petugas karena hal tersebut.

"Saya berharap jangan berurusan dengan petugas, karena kembang api atau mercon itu. Mari sama-sama beribadah dengan damai dan saling menghargai," tutup Al Amin. ***

Editor:arie rh
Sumber:tribunnews.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/