Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kabupaten Bogor Jalin Kerjasama dengan Korea Selatan

Kabupaten Bogor Jalin Kerjasama dengan Korea Selatan
Kamis, 02 Mei 2019 14:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SENTUL - Dalam rangka mewujudkan visi Bogor Maju, Pemerintah Kabupaten Bogor menjalin kerjasama dengan Pemerintah Korea Selatan. Kali ini, Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah dengan tema Bogor Regency - South Korea Partnership Meeting di Hotel Aston Sentul, Rabu (1/5/19) malam.

Acara yang diinisiasi oleh Bappeda Litbang Kabupaten Bogor ini menghadirkan beberapa narasumber, seperti Wakil Duta Besar Republik Korea Selatan Jeon Jo Young, Rokhmin Dahuri Duta Besar Kehormatan Provinsi Jeju Korea Selatan untuk Indonesia, Bupati Bogor Ade Yasin, Kepala Bappeda Litbang Kab. Bogor Sofiah Syarifah, Rektor IPB University Arif Satria, dan beberapa pimpinan perusahaan di Indonesia.

Ade Yasin menjadi keynote speker pada acara tersebut, dalam paparannya ia menyampaikan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki Kabupaten Bogor.

"Kabupaten Bogor memiliki visi sebagai The City of Sport and Tourism, kita optimis ke depan jumlah wisatawan asing bisa meningkat, dan saya mengundang kepada masyarakat Korea Selatan untuk berkunjung ke Kabupaten Bogor," ujar Ade Yasin.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu juga mengajak para investor Korea Selatan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Wakil Duta Besar Republik Korea Selatan Jeon Jo Young mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Korea Selatan mengaku sangat terbuka dalam menjalin kerjasama dalam bidang apapun, termasuk pengembangan pariwisata.

Di sesi terakhir, Pemerintah Republik Korea Selatan menghibahkan seperangkat alat teknologi Water Treatment kepada Pemda Bogor. ***

wwwwww