Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Minta Polri Tidak Terlalu Parno, IPW: Segera Bebaskan Ruslan Buton
Pemerintahan
16 jam yang lalu
Minta Polri Tidak Terlalu Parno, IPW: Segera Bebaskan Ruslan Buton
2
Umumkan Amerika Keluar dari Keanggotaan, Donald Trump Sebut WHO 'Boneka' China
Internasional
17 jam yang lalu
Umumkan Amerika Keluar dari Keanggotaan, Donald Trump Sebut WHO Boneka China
3
Gunakan Pasal 'Karet' UU ITE, MPR Desak Polri Tak Menahan Ruslan Buton
Politik
13 jam yang lalu
Gunakan Pasal Karet UU ITE, MPR Desak Polri Tak Menahan Ruslan Buton
4
Aksi Ricuh Demonstrasi Merebak di 30 Kota di Amerika
Internasional
17 jam yang lalu
Aksi Ricuh Demonstrasi Merebak di 30 Kota di Amerika
5
Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
Pemerintahan
14 jam yang lalu
Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
6
Jalan Bukittinggi - Pasaman Barat Sudah Bisa Dilewati Pasca Longsor
Agam
18 jam yang lalu
Jalan Bukittinggi - Pasaman Barat Sudah Bisa Dilewati Pasca Longsor
Loading...
Home  /   Berita  /   GoNews Group

Panglima TNI Minta Profesionalisme Prajurit Wanita TNI Ditingkatkan

Panglima TNI Minta Profesionalisme Prajurit Wanita TNI Ditingkatkan
Jum'at, 26 April 2019 16:47 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA – Ribuan prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) mengikuti Apel Bersama Wanita TNI yang terdiri dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Wanita Angkatan Udara (Wara) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Wanita TNI.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertempat di Taxy Way Echo, Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (26/4).

Apel Bersama Wanita TNI yang pada tahun ini bertemakan “Dilandasi Jiwa Profesionalitas, Militansi dan Soliditas, Wanita TNI Siap Menjaga Keutuhan NKRI" ini dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikananan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Kepala Lembaga Negara, para Pejabat Tinggi Kementerian Pertahanan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna serta pejabat tinggi Mabes TNI dan Angkatan.

Selain itu juga hadir Ibu Raksa Tri Anggana Tantri Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ibu Raksa Karini Sri Sena Ny. Hetty Andika Perkasa, Ibu Catra Ratnanggadi Jala Kanya Sena Ny. Manik Siwi Suka Adji, Ibu Winayadhati Kanya Sena Ayu Yuyu Sutisna dan ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE).

Penyelenggaraan Kegiatan Apel Bersama Wanita TNI ini merupakan manifestasi penghormatan kepada para pahlawan wanita Indonesia. Pahlawan wanita yang tidak hanya menunjukkan peranan wanita yang setara dengan pria, namun juga wanita yang berjasa bagi bangsa dan negaranya. Apel bersama ini sekaligus merefleksikan semangat emansipasi wanita Indonesia, untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya di bidang pertahanan.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa profesionalisme Prajurit Wanita TNI sejatinya bukan hal yang asing bagi bangsa Indonesia. Sejarah menunjukkan bahwa wanita Indonesia telah menunjukkan peranannya sejak ratusan tahun lalu.

Laksamana Malahayati adalah Panglima Armada Laut yang mampu mengalahkan armada Portugis dan Belanda. Begitu juga Cut Nyak Dhien, pejuang wanita yang gagah berani, menolak segala kebesaran dan kemegahan serta lebih memilih untuk berjuang melawan penjajah.

“Saya berharap profesionalisme para Prajurit Wanita TNI terus ditingkatkan, tentunya dengan tetap memperhatikan kodratnya sebagai wanita Indonesia. Prajurit Wanita TNI dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya sebagai prajurit dengan paripurna, tanpa meninggalkan tanggung jawabnya untuk membina keluarga dan generasi penerus bangsa”, ungkap Panglima TNI.

Selain itu kegiatan tersebut dimeriahkan pula dengan yel-yel Wanita TNI, demonstrasi banner flight, demonstrasi terjun payung dan pemberian hand bouquet kepada Ibu Panglima TNI dan Ibu Kas Angkatan, pemotongan tumpeng oleh Ibu Panglima TNI sebagai Ibu Raksa Anggana Tantri kepada Wanita TNI Termuda, serta pemberian tanda kasih dari Panglima TNI kepada anggota Wanita TNI Berprestasi.

Kategori : GoNews Group, Umum

Loading...
www www