Home  /  Berita  /  GoNews Group

Setelah Komisioner KPU Sumbar Teken 4 Tuntutan Demonstran, Mahasiswa Bubarkan Diri

Setelah Komisioner KPU Sumbar Teken 4 Tuntutan Demonstran, Mahasiswa Bubarkan Diri
Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulai, berfoto bersama mahasiswa usai menandatangani tuntutan pendemo, Kamis (25/4/2019).(foto: Kompas.com/PERDANA PUTRA)
Kamis, 25 April 2019 18:29 WIB

PADANG - Komisioner KPU Sumbar, Gebril Daulay, akhirnya menemui ratusan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di depan kantor KPU Sumbar, Jalan Pramuka, Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/4/2019). 

Dikutip dari Kompas.com, kedatangan Gebril disambut riuh mahasiswa yang menuntut agar KPU bersikap adil, jujur dan transparan dalam menyelenggarakan Pemilu.

Di depan Gebril, mahasiswa meminta KPU Sumbar, supaya menandatangani empat tuntutan mereka.

Mahasiswa mendesak KPU Sumbar menyelesaikan segala persoalan Pemilu yang terjadi di Sumbar. Menuntut KPU Sumbar, memberikan klarifikasi kepada publik terkait permasalahan Pemilu di Sumbar, dan klaim perhitungan suara melalui konferensi pers.

"Kemudian menuntut KPU Sumbar, bekerja secara profesional dalam rekapitulasi suara dengan asas Luber, Jurdil dan memecat petugas penyelenggara Pemilu yang melakukan kecurangan," kata Koordinator Aliansi BEM SB, Indra Kurniawan Rezki.

Terakhir, mereka menuntut KPU Sumbar, untuk mendesak KPU RI, memberikan tunjangan atau santunan kepada petugas penyelenggara Pemilu yang sakit dan meninggal dunia dalam mensukseskan pemilu.

Setelah tuntutan mahasiswa ditandatangani oleh Gebril, akhirnya mahasiswa membubarkan diri. Sebelum bubar mereka berdoa bersama agar Pemilu berlangsung aman.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumbar, Gebril Daulai mengatakan, empat tuntutan mahasiswa tersebut merupakan pekerjaan yang harus dilakukan KPU Sumbar.
"Semuanya pekerjaan kita dan tentunya akan dilaksanakan," katanya. ***

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini 4 Tuntutan Mahasiswa yang Ditandatangani KPU Sumbar".

Editor:arie rh
Sumber:Kompas.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Politik, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/