Home  /  Berita  /  Umum

Rumahnya Digeruduk KPK, Bupati Solok Selatan Satu dari 10 Kepala Daerah Pendukung Jokowi

Rumahnya Digeruduk KPK, Bupati Solok Selatan Satu dari 10 Kepala Daerah Pendukung Jokowi
Kamis, 25 April 2019 16:49 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah membenarkan bahwa ada tim yang sedang melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria di Jalan Tanjung Karang Asratek Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Benar ada kegiatan penggeledahan oleh Tim KPK (di rumah pribadi Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria)," kata Febri saat dikonfirmasi, Kamis (25/4/2019).

Kendati demikian Febri belum menjelaskan secara gamblang terkait penggeledahan tersebut.

"Prosesnya tentu sudah di tingkat Penyidikan. Namun karena tim masih bekerja di lapangan, nanti informasi lebih lengkap terkait perkara dan tersangkanya akan disampaikan menyusul," paparnya.

Berdasarkan penelusuran GoNews.co, Muzni Zakaria adalah salah satu dari 10 Kepala Daerah yang diketahui mendukung paslon 01, Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 yang lalu.

Dukungan 10 kepala daerah termasuk Muzni, berdasarkan keberhasilan dan perhatian Jokowi ke Sumatera Barat yang dinilai besar.

Pernyataan dukungan tersebut dilakukan di Hotel Ina Muara Padang, Selasa (18/9/2018). Sebanyak 10 kepala daerah yang memberikan dukungan adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Solok Gusmal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77