Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bawa Keranda, Ratusan Mahasiswa Demo di Kantor KPU Sumbar

Bawa Keranda, Ratusan Mahasiswa Demo di Kantor KPU Sumbar
Ratusan mahasiswa Sumbar melakukan aksi demonstrasi di depan kantor KPU Sumbar menuntut KPU adil dan transparan. (foto: Kompas.com/PERDANA PUTRA)
Kamis, 25 April 2019 17:08 WIB

PADANG - Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat melakukan aksi demo di kantor KPU Sumatera Barat, Jalan Pramuka Padang, Kamis (25/4/2019) menuntut agar KPU Sumatera Barat adil dan transparan menyingkapi persoalan seputar Pemilu yang terjadi. 

Dikutip dari Kompas.com, ratusan mahasiswa tersebut datang sekitar pukul 14.30 WIB dengan membawa replika mayat dan kerandanya.

"KPU merupakan penyelenggara harus adil, transparan, jujur dan adil. Hari ini KPU Sumbar belum menyikapi segala persoalan Pemilu yang terjadi di Sumbar," kata Koordinator Aliansi BEM SB, Indra Kurniawan Rezki.

Para demostran membawa sejumlah poster yang bertuliskan "KPU Adil?", "Save Luber dan Jurdil".
Mereka melakukan orasi di depan KPU Sumbar dengan dijaga ketat pihak kepolisian.

Dalam orasinya, Indra meminta KPU Sumbar menyelesaikan semua dugaan kecurangan Pemilu seperti penghitungan real count KPU yang masih banyak terjadi kesalahan.

Termasuk dugaan gudang KPU di Pesisir Selatan yang sengaja terbakar, serta menuntut KPU Sumbar memberikan tunjangan bagi penyelenggara Pemilu yang meninggal dan sakit.

Mahasiswa juga meminta bertemu dengan Ketua KPU Sumbar, namun Ketua KPU Sumbar Amnnasmen sedang tidak berada di tempat. ***

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demo Bawa Keranda dan Replika Mayat, Mahasiswa Tuntut KPU Transparan".

Editor:arie rh
Sumber:Kompas.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Politik, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/