Home > Berita > Umum

Unggul Perolehan Suara Pileg Pekanbaru, Zulkardi Bakal Jadi Dewan Termuda dari Rumbai

Unggul Perolehan Suara Pileg Pekanbaru, Zulkardi Bakal Jadi Dewan Termuda dari Rumbai
Rabu, 24 April 2019 21:55 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Caleg nomor urut 5 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil II Rumbai dan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru - Riau, Zulkardi mengungguli perolehan suara dalam Pileg yang digelar 17 April 2019 kemarin.

Kemenangan ini diklaim tim pemenangan, berdasarkan data C1 yang sudah dipegang. Anak bungsu dari pasangan Alm Basri R.A dan Yohana ini mengklaim, memeroleh suara yang sudah mengungguli Caleg lain di partai yang mengusungnya.

Bahkan suaranya dominan di Kelurahan Sri Meranti, tempat Zulkardi lahir dan dibesarkan, yang juga sekaligus menjadi basis massa pendukungnya.

"Berdasarkan C1 yang kita pegang, kita unggul dari yang lain. Di Rumbai ada 1.367 suara dan di Rumbai Pesisir 831 suara," kata Zulkardi pada Rabu (24/4/2019) malam.

Zulkardi yakin, kerja keras dirinya dan tim selama ini berbuah manis. Bahkan masyarakat juga telah merasakan andil besar dari peran pria muda tersebut dalam upaya memajukan daerahnya selama ini, yakni Rumbai dan Rumbai Pesisir. Terutama dalam aspek SDM dan lapangan pekerjaan, khususnya bagi anak muda.

Zulkardi yang kini berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning ini pun siap mewakili dan memperjuangkan suara masyarakat didua kecamatan tersebut pada kursi DPRD Kota Pekanbaru ke depan. Ia pun bakal menjadi dewan termuda yang sukses menjadi wakil rakyat.

Pria yang berhasil menyabet penghargaan sebagai ketua komite sekolah terbaik se kota Pekanbaru ini mengungkapkan, ada 394 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir. Dari keseluruhan, suara yang diperolehnya unggul, berdasarkan C1.

"Total suara yang kita peroleh dari dua kecamatan ini 2.198, dengan rinciannya 1.367 suara di Rumbai dan 831 suara untuk Rumbai Pesisir," yakin lelaki yang punya hobby sepakbola tersebut.

"Berusaha, berdoa dan selalu istiqomah. Proses yang baik tidak akan mengkhianati hasil. Kita ingin pemuda harus bisa menjadi pemimpin di masa depan," pungkas Zulkardi.***


wwwwww