Home  /  Berita  /  GoNews Group
Badminton Asian Championships 2019

Kejutan ... Shesar Tumbangkan Unggulan Kelima

Kejutan ... Shesar Tumbangkan Unggulan Kelima
Shesar Hiren Rhustavito
Rabu, 24 April 2019 19:27 WIB
Penulis: Azhari Nasution

WUHAN - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito membuat kejutan dengan menumbangkan Kidambi Srikanth, unggulan kelima asal India. Kemenangan dua game langsung direbut Shesar dengan skor 21-16, 22-20.

Shesar menyusul langkah Tommy Sugiarto yang lebih dulu lolos ke babak kedua usai menghentikan perlawanan Hu Yun (Hong Kong), dengan skor 21-12, 21-6.

“Saya bersyukur bisa menang, alhamdulillah bisa mengeluarkan permainan saya, menjalankan strategi yang sudah direncanakan. Saya sengaja tidak memberi kesempatan dia untuk menyerang karena serangannya bagus, jadi saya berusaha unggul di permainan netting,” jelas Shesar.

“Tidak ada beban menghadapi unggulan, yang penting main maksimal, tidak mikirin menang-kalah dulu. Saya tidak menyangka menangnya straight game,” tambahnya.

Di babak kedua besok, Shesar akan bertemu dengan pemain senior asal Vietnam, Nguyen Tien Minh.

“Saya pernah kalah dan pernah menang lawan dia. Yang penting saya bisa antisipasi kecepatannya, dia mainnya cepat terus, saya lebih mempersiapkan diri ke situ,” ujar pemain asal PB Djarum ini.

Sementara itu, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari kejuaraan ini karena Hendra tidak enak badan.

Pada babak pertama hari ini, Hendra/Ahsan memetik kemenangan atas Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan), dengan skor 21-15, 21-16.

"Saya nggak enak badan dan butuh istirahat sedikit. Daripada dipaksakan main, nanti tambah parah. Jadi saya dan Ahsan memutuskan untuk mundur saja," ujar Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

"Rencananya kalau bisa kami akan kembali ke Jakarta besok dan istirahat dulu sebelum ikut turnamen New Zealand Open 2019 pada minggu depan, mudah-mudahan cepat pulih," tambah Hendra.

Sementara itu, pasangan unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak kedua setelah menang dua game langsung atas Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry (Singapura), dengan skor 21-12, 21-17.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dihentikan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 11-21, 12-21. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77