Badminton Asian Championships 2019

Greysia-Apriyani Harus Akui Keunggulan Wakil Tuan Rumah

Greysia-Apriyani Harus Akui Keunggulan Wakil Tuan Rumah
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu
Rabu, 24 April 2019 18:41 WIB
Penulis: Azhari Nasution

WUHAN - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tak dapat menahan laju wakil tuan rumah, Li Wenmei-Zheng Yu saat berhadapan di babak pertama kejuaraan Badminton Asia Championships 2019. Pasangan rangking lima dunia ini dikalahkan Li-Zheng dengan skor 12-21, 17-21.

Penampilan Greysia-Apriyani memang tak seperti biasanya, mereka tak dapat mengantisipasi pengembalian-pengembalian lawan dan beberapa kali mati langkah.

"Memang lawan lebih siap, dari segi semuanya. Dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya, mereka lebih siap," ungkap Greysia soal pertandingan.

Pada pertemuan sebelumnya di German Open 2019, Greysia-Apriyani menang straight game atas Li-Zheng dengan skor 21-16, 21-19.

"Kali ini mereka lebih inisiatif nggak mau naikin bola dan tempo permainannya dipercepat, itu yang tidak kami antisipasi," beber Apriyani.

"Pada game kedua kami mau lebih cekatan, coba antisipasi. Tapi mereka balik lagi mempercepat permainan dan mengambil kesempatan, mereka lebih percaya diri dari kami. Sebetulnya beban karena lebih diunggulkan sih tidak ada, tapi kami merasa ada tanggung jawab," ujar Greysia.

Dengan hasil ini, maka dua dari empat wakil ganda putri tak dapat melanjutkan langkah di turnamen ini. Sebelumnya pasangan Yulfira Barkah-Jauza Fadhila Sugiarto juga takluk di babak pertama dari Anna Ching Yik Cheong-Lim Chiew Sien (Malaysia), dengan skor 21-10, 21-17.

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris otomatis melaju ke babak kedua setelah lawan mereka, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand), mengundurkan diri. Sedangkan pasangan Agatha Imanuela-Siti Fadia Silva Ramadhanti baru akan bertanding sore ini melawan Putitta Supajirakul-Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www