Loading...    
           

Danjen Akademi TNI Serahkan Medali Kepada Juara Atletik Pitkar XXV/201

Danjen Akademi TNI Serahkan Medali Kepada Juara Atletik Pitkar XXV/201
Rabu, 24 April 2019 17:51 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SURABAYA - Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna ke-25 tahun 2019 (Piktar XXV/2019) hari kedua yang memperlombakan cabang olahraga Atletik telah memasuki tahap final. Satu di antaranya yang memasuki tahap final yaitu lomba lari 3000 meter putri yang diikuti atlet-atlet dari Kontingen Gatot Subroto, Kontingen Yos Sudarso, Kontingen Adi Sutjipto dan Kontingen R.S. Soekanto bersaing menjadi yang tercepat di lintasan Stadion Jala Krida Mandala Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (24/4/2019).

Setelah para atlet-atlet Taruna bersaing sangat ketat, akhirnya menempati urutan tercepat sebagai Juara I diraih oleh Brigdatar Lintang Milenia nomor dada 076 dari Kontingen Yos Sudarso dengan capaian waktu 13.08’.8”, disusul Sertar Citra Puspita nomor dada 051 dari Kontingen Adi Sutjipto dengan capaian waktu 13.18’.10” sebagai Juara II dan urutan ketiga yakni Brigtutar Cici M. Sianipar nomor dada 074 dari Kontingen Adi Sutjipto dengan raihan waktu 13.43’.20” meraih Juara III.

Kemudian dilanjutkan lomba lari 5000 meter putra yang tak kalah serunya, masing-masing suporter dari kontingen berteriak dari tribun memberi semangat kepada atlet-atletnya. Dalam lomba ini akhirnya dimenangkan oleh Koptar Jeremia Sophie nomor dada 038 dari Kontingen Adi Sutjipto dengan catatan waktu 18.00’.39”, kemudian disusul Brigdatar M. Harids nomor dada 063 dari Kontingen Yos Sudarso dengan catatan waktu 18.09’.95” dan urutan ketiga ditempati Koptar Gamaliel Wutoy nomor dada 008 dari Kontingen Adi Sutjipto dengan catatan waktu 18.31’.17”.

Masing-masing pemenang lomba menerima medali dari Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., yaitu Medali Emas untuk Juara I, Medali Perak bagi Juara II dan Medali Perunggu bagi peraih Juara III. Untuk masing-masing Juara I juga menerima boneka Maskot “Hiu” Piktar XXV/2019. Hadir dalam acara tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. serta Ketua Panitia Piktar XXV/2019 Kadepjas AAL Kolonel Marinir Drs. Sonny Kunila.

Sementara itu cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan pada hari kedua ini yaitu menembak pistol di lapangan tembak Jala Krida Braja AAL dan pertandingan bulutangkis di GOR Bulutangkis AAL. Untuk menembak pistol dimenangkan oleh Kontingen Yos Sudarso meraih Medali Emas, Kontingen Adi Sutjipto meraih Medali Perak dan Kontingen Gatot Subroto meraih Medali Perunggu. Sedangkan pada pertandingan bulutangkis peraih Medali Emas yaitu Kontingen Adi Sutjipto, untuk Medali Perak direbut oleh Kontingen R. S. Soekanto dan Medali Perunggu direbut Kontingen Yos Sudarso. ***


Loading...
wwwwww