Home  /  Berita  /  GoNews Group
Badminton Asian Championships 2019

Kalahkan India, Praveen-Melati Waspadai Ganda Jepang

Kalahkan India, Praveen-Melati Waspadai Ganda Jepang
Pasangan Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti
Selasa, 23 April 2019 20:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution

WUHAN - Pasangan Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti bakal berjumpa wakil Jepang, Yuki Kaneko-Misaki Matsutomo, di babak kedua Badminton Asia Championships 2019. Pasangan Indonesia ini lolos ke babak kedua setelah memetik kemenangan mudah atas Rohan Kapoor-Kuhoo Garg dari India, dengan skor 21-5, 21-15.

Kaneko/Matsutomo merupakan pemain spesialis ganda putra dan ganda putri yang juga bermain rangkap di ganda campuran. Namun Praveen/Melati mengaku tetap waspada dan tak ingin lengah.

“Kami belum pernah ketemu sama mereka, jadi belum tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan pelajari permainan mereka lewat video pertandingan dan diskusi dengan pelatih,” kata Melati yang ditemui di Wuhan Sports Center.

“Di pertandingan hari ini, kami sudah mengerti kondisi lapangan dan shuttlecock-nya seperti apa. Jadi kami bisa lebih siap di pertandingan selanjutnya,” sebut Praveen.

“Kalau saya tadi lebih ke penyesuaian main, servis dan adaptasi lapangan. Kalau angin sih tidak ada, shuttlecock-nya di sini cukup berat,” tambah Melati.

Dari empat wakil ganda campuran yang turun di Badminton Asia Championships 2019, tiga diantaranya berhasil lolos ke babak kedua. Selain Praveen/Melati, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga lolos ke babak kedua.

Sedangkan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dikalahkan unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping dari Tiongkok, dengan skor 22-20, 18-21, 17-21. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/