KPU Dharmasraya Distribusikan Logistik Pemilu ke Semua Kecamatan

KPU Dharmasraya Distribusikan Logistik Pemilu ke Semua Kecamatan
Pendistribusian logistik Pemilu 2019 oleh KPU Dharmasraya.
Minggu, 14 April 2019 23:34 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Komisi PemilIhan Umum (KPU) Dharmasraya, Sumatera Barat (sUMBAR) mendistribusikan Logistik Pemilu ke semua kecamatan yang sudah berlangsung sejak berapa hari lalu.


Ketua KPU Dharmasraya, Maradis MA, Minggu (13/04/2019) mengatakan, logistik Pemilu dikirim secara bertahap, sudah didistribusikan ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Di antaranya Kecamatan Asam Jujuhan, Kecamantan Koto Besar dan Kecamatan Sungai Rumbai.

Logistik Pemilu 2019 yang dikirim meluputi surat suara, bilik suara, kotak suara, spidol, ID card, tinta, dan kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) lainnya.

KPU Dharmasraya juga telah menerima penganti surat suara dari KPU pusat yang sebelumnya dilaporkan rusak setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan.

KPU menargetkan pendistribusian logistik Pemilu selesai pada Senin (15/4/2019). Pendistribusian logistik dari PPK menuju PPS dilakukan Selasa (16/4/2019).

"Artinya surat suara akan berada satu malam tingkat PPS sebelum ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing," katanya.

KPU Dharmasraya menargetkan angka partisipasi pemilih mencapai 80 persen atau melebihi target nasional 77,5 persen, tambah dia.

Jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2) sebanyak 143.907 orang, terdiri dari pemilih laki-laki 72.338 orang dan pemilih perempuan 71.569 orang.

Lokasi pemungutan suara di Kabupaten Dharmasraya berjumlah 666 TPS yang tersebar di 11 kecamatan dan 52 nagari (desa adat), ucap Maradis. (ep)


wwwwww