Home  /  Berita  /  GoNews Group
Sepakbola Piala Presiden 2019

Jakmania Diminta Pertahankan Gelar Best Supporter

Jakmania Diminta Pertahankan Gelar Best Supporter
Minggu, 14 April 2019 18:18 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA- Klub Persija Jakarta memang gagal mempertahankan gelar juara Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019, tetapi mereka tetap membawa pulang sebuah trofi.

Ya, piala itu berstatus fair play team. Dari empat laga yang dijalani, Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya menerima lima kartu kuning tanpa sekalipun mendapatkan kartu merah.

Ketua Umum Persija, Ferry Paulus mengakui kehadiran Ivan Kolev membawa beberapa hal, salah satunya kedisiplinan. Mantan pelatih tim nasional Indonesia juga dianggap memberikan pedoman baru bagi Macan Kemayoran.

"Memang banyak perubahan, pergantian pelatih dari si A dengan yang baru tentunya akan ada banyak sisi kelebihannya. Ivan Kolev memang melakukan pola disiplin yang baik, kondisi tim mulai dari pemain dan ofisial bersama Ivan Kolev juga sangat baik. Bahkan interaksi keluar (dengan suporter) Kolev memberikan pelajaran yang sangat baik," jelasnya.

Sementara loyalis Persija, The Jakmania, juga berhak menyabet trofi best supporter pada gelaran Piala Presiden tahun ini.

Ferry berharap hal tersebut semakin memicu para suporter untuk memberikan dukungan kepada timnya dengan cara yang tepat.

"Kalau dilihat dari satu proses yang dilakukan oleh Jakmania terutama dalam dua tahun terakhir ini, mereka betul-betul melakukan perkembangan yang sangat luar biasa. Ketua mereka (Ferry Indrasjarief) yang menularkan keberhasilan Persija dan mendapat 'The Best Supporter'," jelasnya.

"Ini harus dipertahankan dan dijaga baik-baik terutama di saat laga-laga kandang berikutnya. Ke depannya, kami akan ada beberapa agenda tentunya juga harus diantispasi dengan baik. Dalam artian dari sisi disiplin harus lebih, juga harus bisa menjaga lingkungan di stadion," pesan Ferry. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77