Dibantu Polisi dan Satpol PP, Bawaslu Dharmasraya Bongkar Semua APK Pemilu

Dibantu Polisi dan Satpol PP, Bawaslu Dharmasraya Bongkar Semua APK Pemilu
Minggu, 14 April 2019 23:45 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Memasuki masa tenang kampanye Pemilu 2019, ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) dibongkar oleh tim gabungan yang terdiri dari Bawaslu, Polisi dan Satpol PP Kabupaten Dharmasraya, Minggu (14/04/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Dharmasraya, Syamsurizal, didampingi Komisioner Bawaslu Divisi Hukum, Penindakan,Pelanggaran dan Sengketa, Alde Rado, saat melakukan pembongkaran APK di jalan lintas Sumatera Kecamatan Pulau Punjung mengatakan, tim Bawaslu bersama polisi dan Satpol PP membongkar semua APK seperti bahlio dan spanduk partai politik maupun para caleg.

"Terhitung Minggu dinihari jam 00.00 WIB sudah masuk hari tenang dan tidak boleh lagi berkampanye menjelang 17 April 2019 mendatang," katanya.

Tim penertiban APK Pemilu, katanya, dibagi menjadi dua group. Tim satu menertibkan dari perbatasan Kabupaten Sijunjung hingga kantor Bawaslu di Tebing Tinggi.

Kemudian tim dua menertibkan mulai dari perbatasaan Kabupaten Bungo, Jambi dengan Kecamatan Sungai Rumbai, Dharmasraya hingga kantor Bawaslu di Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung.

"Pada kegiatan hari ini kita menulusuri jalan lintas Sumatera, ratusan APK sudah kami bongkar. Kita berharap Pemilu kali ini betul-betul berjalan lancar dan sukses," ucap Syamsurizal.(ep)


wwwwww