Home  /  Berita  /  Peristiwa

Tak Cuma Sekedar Kampanye, Emak-emak GRN PAS Juga Peduli ke Anak Yatim

Tak Cuma Sekedar Kampanye, Emak-emak GRN PAS Juga Peduli ke Anak Yatim
Pemberian bantuan GRN PAS Riau ke anak yatim di Panti Asuhan Al Barokah. (GoNews.co)
Jum'at, 12 April 2019 22:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - 'Jumat Barokah' momen bagi sebagian orang untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.

Hal ini pula lah, yang sudah dilakukan barisan emak-emak Gerakan Relawan Nasional Prabowo Sandi Riau dalam beberapa bulan terakhir.

Jumat (11/4/2019) siang tadi, rombongan emak-emak GRN PAS Riau menggelar aksi sosial dengan berbagi kepada anak yatim di Panti Asuhan Al Barokah, Kota Pekanbaru.

Tak melulu hanya melakukan sosialisasi dan kampanye untuk kemenangan Prabowo-Sandi, kepedulian terhadap sesama juga menjadi agenda penting bagi Gerakan Relawan Nasional Prabowo-Sandi (GRN PAS) Riau.

Organisasi yang selama ini getol mengkampanyekan paslon Capres dan Cawapres 02 itu, memberikan bantuan makanan dipimpin langsung oleh Koordinator GRN PAS Daerah Pekanbaru, Tetty Herawati.

"Ini agenda rutin setiap satu minggu sekali dari Gerakan Relawan Nasional Prabowo Sandi (GRN PAS) DPW Riau, jika sebelumnya kita bagi-bagi stiker dan minuman ke jamaah solat jumat, kini giliran anak-anak yatim yang harus kita bantu," ujarnya kepada GoNews.co.

Apalagi kata dia, Panti Asuhan Al Baokah yang berlokasi di Jalan Terpong itu, merupakan tempat bernaung sekitar 70 anak yatim piatu.

Dan mirisnya kata dia, hanya dikelola swadaya oleh keluarga yang peduli masa depan anak-anak tersebut.

"Disana tidak ada donatur tetap. Jadi kita ingin mengurangi beban hidup anak-anak yatim itu, sekaligus membantu keluarga yang selama ini sudah rela berkorban menampung mereka," tandasnya.

"Itu yang mengelola hanya bekerja sebagai wiraswasta kecil-kecilan. Dan sebenarnya anak-anak itu menempati rumah petak, bukan panti asuhan yang mewah," timpalnya.

Untuk itu kata dia, relawan emak-emak GRN PAS Riau, berbagi dengan menyumbangkan sedikit rejeki yang berhasil dikumpulkan, dengan bentuk sembako dan jajanan.

"Sekarang ini mereka butuh makanan, jajanan. Dan alhamdulillah kita tadi sudah berkunjung dengan membawa gula, roti, teh, beras, lauk-pauk dll," tandasnya.

Ia juga berpesan, tidak hanya GRN PAS, tapi bagi semua warga kota Pekanbaru, untuk bisa saling berbagi dan membantu para anak yatim piatu itu.

"Kita berharap ada donatur dan dermawan yang terketuk hatinya," tandasnya.

Sebelumnya, gerakan sedekah GRN PAS Riau pada jumat lalu juga menyambangi dua masjid yakni Masjid Asy-Syakirin Jln. Sukajaya, Kecamatan Payung Sekaki dan Masjid Darul Hikmah Jln. Suntai. Selain Pekanbaru, kegiatan serupa juga dilaksanakan Gerakan Emak-emak DPD GRN PAS Rokan Hilir, Riau.

Tetty Herawati kepada GoNews.co mengatakan, agenda ini merupakan bentuk kepedulian serta bentuk sosialisasi Prabowo-Sandi ke masyarakat Riau khususnya para jamaah solat jumat.

"Kegiatan ini rutin kita gelar. Dan InsyaAllah akan kita laksanakan hingga pemilihan Presiden nanti," ujarnya kepada GoNews.co.

Dalam kegiatan ini, Tetty Herawati menjelaskan, selain mensosialisasikan Capres dan Cawapres 02, juga membagikan 450 cup bubur kacang hijau, sekaligus membagi-bagikan ratusan stiker GRN PAS Riau berlogo Prabowo Sandi.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77