Loading...
Home >  Berita >  Politik

Terima Dukungan Resmi dari FPI, Syahroni Tua Kian Yakin Duduk di DPRD Riau

Terima Dukungan Resmi dari FPI, Syahroni Tua Kian Yakin Duduk di DPRD Riau
Konfrensi pers dukungan FPI ke caleg Demokrat DPRD Riau. (GoNews.co/Muslikhin)
Rabu, 10 April 2019 15:50 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat, Ir. Syahroni Tua. MM, kian pede bakal duduk di kursi DPRD Provinsi Riau.

Rasa percaya diri itu timbul, karena dirinya dapat dukungan secara luas dari masyarakat Kota Pekanbaru. Hari ini, Rabu (10/4/2019), Syahroni kembali didukung beberapa ormas islam.

Salah satunya adalah,Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Kopassandi) wilayah Riau, Front Pembela Islam (FPI) DPW Riau dan DPD FPI Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih atas dukungan ini, InsyaAllah jika diberikan amanah, saya tidak menyia-nyiakannya," ujarnya usai acara deklarasi di Kantor DPD FPI Jalan Melur, kota Pekanbaru, Riau.

"Intinya, sesuai kesepakatan ulama, rekan-rekan FPI, saya siap duduk mewakili umat di legislatif, dengan tujuan mengawal segala kebijakan pemerintah khususnya dalam menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar," tandasnya.

"Dan saya jujur saja, kian mantap InsyaAllah bisa mengemban amanah di 17 April 2019 mendatang," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) bersama dengan DPD FPI Kota Pekanbaru, secara resmi menggelar deklarasi dukungan terhadap Caleg yang maju ke DPRD Provinsi Riau.

Adapun Caleg DPRD Riau yang menjadi pilihan FPI Riau dan FPI Kota Pekanbaru, yakni Ir. H Syahroni Tua MM, yang maju melalui partai Demokrat dapil Kota Pekanbaru.

Mewakili DPW FPI Riau, Ketua Bidang Keorganisasian se Provinsi Riau, Muhammad Asni Aziz mengatakan, pihaknya menjatuhkan pilihan terhadap Syahroni Tua sebagai caleg DPRD Provinsi Riau, karena dianggap bisa dan mampu memperjuangkan aspirasi umat islam khususnya di Kota Pekanbaru.

"Kita serukan dan mengajak seluruh Anggota FPI di Kota Pekanbaru, untuk memperjuangan Ir Syahroni Tua sebagai Anggota DPRD Riau dari Partai pendukung Prabowo-Sandi, yakni Demokrat, sebagai ikhtiar dan usaha kita dalam memperjuangkan umat," ujar Asni, saat konfrensi pers dengan awak media.

Lebih lanjut Asni mengatakan, dukungan terhadap Syahroni bukan hanya dilakukan oleh FPI semata, tapi juga didukung beberapa ormas islam yang memiliki visi dan misi serupa.

Sementara itu, Ketua FPI Kota Pekanbaru Husni Thamrin mengungkapkan, pemilihan Syahroni sebagai kandidat caleg dukungan FPI Riau dan Kota Pekanbaru, juga sudah direstui oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) FPI.

"Dukungan ini bukan hanya keinginan kita saja, tapi juga berdasarkan Ijtima Ulama, dan rekomendasi dari FPI Pusat," tandasnya.

FPI Kota Pekanbaru kata dia, mengajak seluruh kader FPI dan masyarakat Kota Pekanbaru, untuk mengikuti Ijtima Ulama tersebut dengan memilih Syahroni sebagai Caleg DPRD Riau.

"Secara resmi, kami FPI, merekomendasikan dan meninstruksikan seluruh laskar FPI dan jajaran untuk memilih Ir. Syahroni Tua sesuai dengan Pakta Integritas Umat nomor 001/Pi/DT.DPW FPI PKU/JumadilAkhir/1440 H," tukasnya.

Ia juga menegaskan, FPI bukan ormas sesaat yang sembarangan memilih Caleg atau memberikan dukuangan terhadap Caleg. Namun FPI dalam memberikan dukungannya sudah melalui musyawarah dan persetujuan para ulama.

"Jadi kami ingin, dukungan ini bukan hanya untuk sesat, tapi kami berharap juga untuk 5 tahun yang akan datang dan dapat bermanfaat terhadap umat," pungkasnya.***


Loading...
www www