Sepakbola Piala Presiden 2019

Arema FC Tampilkan Karakter Tak Punya Rasa Takut

Arema FC Tampilkan Karakter Tak Punya Rasa Takut
Selasa, 09 April 2019 23:42 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SURABAYA - Milomir Seslija memberikan pujian tinggi untuk para pemain Arema FC usai menahan imbang Persebaya Surabaya 2-2, Selasa (9/4/2019). Menurut pelatih Arema FC itu, Hamka Hamzah dan kolega telah menunjukkan sikap tidak takut pada tim manapun.

Arema FC menahan imbang Persebaya pada final pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/4/2019) petang.

Sempat tertinggal dua kali, Singo Edan--julukan Arema--mengakhiri laga dengan skor 2-2. Gol Persebaya dicetak Irfan Jaya (7') dan Damian Lizio (72' pen). Sedangkan angka Arema dipersembahkan Hendro Siswanto (33') serta Makan Konate (79').

"Tidak mudah bermain di hadapan 50.000 penonton seperti di sini dan kondisi cuaca yang sangat panas. Kami dua kali tertinggal dan kemudian mampu bangkit dengan dua gol dan menunjukkan karakter kami," ucap Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, usai pertandingan.

"Tim ini tidak takut dengan siapa pun dan kami berjuang menghadapi apapun," sambung pelatih asal Bosnia tersebut.

Para pemain Arema FC menunjukkan mental yang kuat sepanjang laga. Datang ke area stadion dengan menggunakan rantis, Arema FC juga mendapat teror mental dari 50.000 suporter Persebaya. Meski begitu, pemain Arema tampak menikmati bermain.

"Pemain punya semangat yang luar dan biasa. Saya bilang mereka harus nikmati permainan di sini dan jika itu terjadi maka mereka bisa bermain dengan baik seperti hari ini," papar Milo.

Selanjutnya, Singo Edan akan jadi tuan rumah pada final kedua Piala Presiden 2019.

Laga akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019) mendatang. Arema FC minimal harus bermain imbang 0-0 atau 1-1 untuk menjadi juara. ***


wwwwww