Liga 1 2019

Kondisi Fisik Pemain Borneo FC Belum Ideal

Kondisi Fisik Pemain Borneo FC Belum Ideal
Minggu, 07 April 2019 17:24 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BONTANG - Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menilai kondisi fisik para pemain Pesut Etam belum ideal. Borneo FC saat ini tengah melakoni pemusatan latihan selama 10 hari di Kota Bontang.

Program pemusatan latihan atau TC (Training Center) itu kini telah memasuki hari keenam. Berbagai program latihan pun telah diterapkan tim pelatih.

"Saat ini kita fokus endurance, tadi ada sesi latihan kita bagi dua, endurance tanpa dan dengan bola. Sore sedikit berbeda, kita mau melihat seberapa cepat recovery pemain dari satu latihan ke latihan lainnya," ungkap Amiruddin dalam laman resmi klub.

Program latihan yang disusun tim pelatih Borneo FC memang menyajikan berbeda setiap harinya. Pemusatan latihan ini dimaksudkan sebagai persiapan untuk menghadapi musim 2019. 

Dengan intensitas latihan yang mulai meningkat, para pemain masih terus menyesuaikan. Namun Ahmad Amiruddin berpendapat bahwa apa yang dicapai dalam TC saat ini telah sesuai dengan target tim pelatih. 

"Kondisi pemain alhamdulillah rata-rata pemain sudah mampu, tapi belum ideal untuk kondisi fisik, tapi kita masih ada waktu. Namun, secara keseluruhan sudah bagus dan ini sesuai dengan target kami tim pelatih," jelasnya. 

Sementara itu Kapten tim Borneo FC Diego Michiels memuji antusiasme warga Bontang yang datang menyaksikan TC setiap harinya. 

"Ini luar biasa sekali, sangat ramai yang datang ke sini dan tentu ini menjadi ekstra motivasi bagi kami para pemain untuk lebih semangat berlatih," ucapnya. ***


wwwwww