Loading...    
           

Genjot Suara Jokowi di Garut, Ma'ruf Amin Gunakan Strategi 'Dodol'

Genjot Suara Jokowi di Garut, Maruf Amin Gunakan Strategi Dodol
Kamis, 04 April 2019 17:42 WIB
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menggerakkan relawan dengan basis ekonomi kreatif di Garut, Jawa Barat. Kelompok relawan bernama Jokowi Deui bakal membagikan dodol ke masyarakat.

Ma'ruf menilai langkah tersebut memiliki daya tarik elektoral karena mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

"Wah bagus sekali ada dua kan pertama menarik mereka untuk ikut mendukung 01," ujarnya usai dialog bersama forum pesantren Priangan Timur dan deklarasi dukungan di Garut, Jabar, Kamis (4/4).

Selain kepentingan elektoral, Ma'ruf mengatakan hal itu juga bakal mengembangkan ekonomi kreatif di kawasan pesantren. Sejalan dengan visi Ma'ruf mengembangkan wirausahawan santri di pondok pesantren.

"Kedua menumbuhkan ekonomi kreatif di kalangan pesantren sehingga pesantren bisa mandiri dan bisa berkontribusi secara lebih besar bukan jadi beban tapi menjadi kontributor pada negara," jelasnya.

Karena itu pula, Ma'ruf mengajak, semua pihak untuk berkampanye dengan cara yang kreatif. Bukan kampanye negatif sampai menghalang-halangi.

"Bukan kampanye negatif itukan kampanye tidak sehat itu. Ini kampanye kreatif bukan kampanye negatif," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Jokowi Deui Joko Suranto menjelaskan mengapa memakai kekuatan berbasis ekonomi untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf. Hal tersebut sesuai dengan visi pemerintahan Jokowi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Maka kita bangun warung pojok, ekonomi kecil naik ekonomi kreatif kita tumbuhkan," katanya.

RJD ini meluncurkan produk berupa dodol dan kopi. Joko menyebut sudah ada yang memesan 25.000 unit kepadanya. Pihaknya mengambil langkah wirausaha sebagai bentuk dukungan karena tidak ingin perhelatan pemilihan presiden diisi cara-cara yang tidak produktif.

"Jadi RJD akan selalu bersama siapapun yang menumbuhkan Indonesia menjadi lebih baik," pungkas Joko.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

Loading...
wwwwww