Sepakbola Piala Presiden 2019

Djajang Nurdjaman Puji Kualitas Pemain Asing

Djajang Nurdjaman Puji Kualitas Pemain Asing
Kamis, 04 April 2019 20:09 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SURABAYA - Pemain asing Klub Persebaya Surabaya kembali unjuk gigi. Kali ini giliran Manuchekhr Dzhalilov yang menjadi pahlawan "Bajul Ijo". Striker berpaspor Tajikistan itu mencetak gol kemenangan 1-0 Persebaya atas Madura United pada semifinal pertama Piala Presiden 2019, Rabu (3/4/2019).

Gol dari bekas pemain Sriwijaya FC itu berasal dari assist pemain asing lainnya, Amido Balde. Performa dua pemain asing ini dipuji pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman.

Pertama untuk Balde, Djajang memuji pergerakan mantan pemain Glasgow Celtic tersebut yang tak selalu berada di depan namun juga menyerang dari sisi sayap.

"Balde saya lihat ada progres. Dia bertenaga dan rajin karena mau bergerak ke sayap. Dari posisi itu, dia sudah dua kali cetak assist," paparnya.

Pergerakan Balde ke sisi sayap menurut Djajang membuat stoper Madura United bergerak mengikutinya sehingga Dzhalilov bisa dengan bebas mencetak gol.

"Ketika dia bergerak ke sayap diikuti pemain belakang lawan sehingga Manu (Dzhalilov) leluasa cetak gol tanpa kawalan," ucap pelatih berusia 54 tahun ini.

Sementara untuk Dzhalilov, Djajang menegaskan striker berusia 28 tahun itu merupakan pemain yang sudah lama dia inginkan untuk bergabung bersama Persebaya sebab memiliki naluri gol yang tinggi.

"Saya pikir Manu adalah pemain depan yang dari dulu saya incar karena naluri gol di Sriwijaya bagus. Meski sayap tapi naluri gol tinggi dan hingga saat ini sudah cetak lima gol," sambung bekas pelatih Persib ini. ***


wwwwww