Home  /  Berita  /  GoNews Group

Cegah Kecelakaan, Warga Kenagarian Empat Koto Pulau Punjung Cor Jalan Berlubang

Cegah Kecelakaan, Warga Kenagarian Empat Koto Pulau Punjung Cor Jalan Berlubang
Masyarakat Jorong Tabek, Kenagarian Empat Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya melakukan pengecoran jalan berlobang.
Rabu, 03 April 2019 17:40 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Kondisi yang sangat memprihatinkan di Jalan Lintas Propinsi Sumatera Km 1 Pulau Punjung, kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Sudah banyak sekali berlubang yang mengakibatkan korban jiwa. Akibat jalan berlobang yang selama belum ada perbaikan.

Dengan kondisi tersebut warga dan pemuda Jorong Tabek, Kenagarian Empat Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya melakukan pengecoran dan menutup jalan yang berlobang di kawasan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Jorong Tabek Irwanto yang didampingi bersama Ketua Pemuda Jorong Tabek Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Londrizal yang ditemui, Rabu (03/04/2019) di lokasi kegiatan pengecoran.

Mereka mengecor jalan yang berlobang dengan menggunakan semen dan pasir.

"Kami sangat prihatin sekali dengan kondisi jalan lintas Propinsi Sumatera Barat di kilometer 1 Pulau Punjung ini. Yang mana jalan ini banyak berlobang dan sering pengguna jalan jatuh. Kemarin terjadi lagi kecelakaan di sini yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian," katanya.

Dengan ada kejadian tersebut dan tidak ada perbaikan maka pemuda bersama warga mengambil inisiatif untuk melakukan pengecoran dan menutup lubang di jalan tersebut.

"Supaya tidak ada lagi kecelakaan di sini. Dananya kami kumpulkan dari sumbangan warga dan pengguna kendaraan yang peduli terhadap jalan yang berlobang," ucap Kepala Jorong Tabek, Irwanto. (ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/