Loading...    
           

Tak Berani Muluk-muluk, Erick Thohir Hanya Targetkan 50 Persen Suara Jokowi di Sumsel

Tak Berani Muluk-muluk, Erick Thohir Hanya Targetkan 50 Persen Suara Jokowi di Sumsel
Selasa, 02 April 2019 12:10 WIB
JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengaku enggan terlalu muluk-muluk dalam perolehan suara di wilayah Sumatera Selatan. Bagi dia, kemenangan Jokowi-Ma'ruf secara nasional adalah hal yang mutlak.

Erick mengakui pergerakan suara capres 01 di wilayah Sumsel lebih lamban dibanding di Pulau Jawa dan wilayah timur. Namun sejauh ini sudah menunjukkan hasil positif dari beberapa bulan terakhir.

"Sumsel bergerak, memang jauh dibandingkan dengan Jawa dan wilayah timur, tapi pergerakannya positif," ungkap Erick Thohir di Palembang, Selasa (2/4).

Oleh karena itu, dia optimistis Jokowi mampu mengimbangi perolehan suara dari pesaingnya. Sebab, suara Jokowi lebih sedikitnya dibanding Prabowo saat Pilpres 2014. "Fifty-fifty sudah positif," ujarnya.

Menurut dia, daerah yang diprediksi menjadi lumbung suara Jokowi adalah Lampung. Sementara di Riau dan Aceh mengalami peningkatan signifikan.

"Aceh dulu 14 persen, sekarang 25 persen. Saya yakin nanti bisa 33 persen," kata dia.

ecara nasional, sambung dia, TKN optimis Jokowi-Ma'ruf akan unggul pada pemilu nanti dengan persentase di atas 50 persen. Hal itu berdasarkan hasil survei banyak lembaga research yang mengunggulkan capres urut 01.

"Dikompilasi lembaga-lembaga research itu juga hasilnya sama," pungkasnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

Loading...
wwwwww