Home  /  Berita  /  GoNews Group

Soal Foto Bugil Ngabalin, TKN Jokowi: Mungkin Dia Teledor Salah Pencet

Soal Foto Bugil Ngabalin, TKN Jokowi: Mungkin Dia Teledor Salah Pencet
Selasa, 02 April 2019 19:04 WIB
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menganggap foto setengah bugil diduga Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin yang beredar di media sosial kemungkinan adalah sebuah keteledoran. TKN mengimbau agar bijak menggunakan gadget.

"Mungkin saja ini keteledoran. Bisa saja itu jadi satu keteledoran, bisa saja. Kadang-kadang orang saking asyiknya membuat selfie untuk kepentingan pribadi, pas ngirimnya salah pencet, wah, masalah. Kan bisa terjadi gitu. Ya memang kita perlu kecerdasan, keahlian khusus untuk menggunakan gadget-gadget ini," kata Wakil Ketua TKN Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Johnny meminta agar beredarnya foto Ngabalin di media sosial ini tidak dikaitkan dengan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) karena, menurut Johnny, hal itu masuk ranah pribadi seseorang. Ia juga meminta agar foto yang tidak senonoh tak disebarkan di media sosial karena bisa melanggar undang-undang.

"Lha gimana, kalau ada yang bersin, pengaruh Pak Joko Widodo, ada yang mungkin mau mandi dipotretin, ya, pengaruh Pak Joko Widodo, ya nggak lah. Masalah yang sifatnya privat, dan privat itu kita tutup dia sebagai masalah di lingkungan privat," ujar Johnny.

"Jangan kita bawa hal-hal yang privat begini di ruang publik. Yang dibawa ke ruang publik adalah yang punya implikasi kepada kebijakan publik, nah itu boleh, yaitu para calonnya. Pak Ngabalin kan bukan calon. Mungkin Pak Ngabalin perlu sport sedikit supaya ramping, itu paling begitu kan," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam foto yang beredar, tampak seorang pria berkacamata dengan tatapan mengarah ke kamera. Dada si pria itu tak ditutupi atasan, pun begitu bagian pinggang ke bawah. Meski demikian, foto itu tak menampilkan keseluruhan tubuh si pria. Terkait beredarnya foto tersebut, Ngabalin angkat bicara.

"Abang sedang mengumpulkan foto-foto, beberapa foto yang mencari foto aslinya kemudian untuk bisa mencocokkan," kata Ngabalin saat dimintai konfirmasi, Senin (1/4).

Dia sendiri tidak ingat kapan persisnya pose seperti dalam foto itu diambil. Lebih jauh, Ngabalin mengungkapkan upaya-upaya pemviralan dirinya dengan narasi-narasi yang menyudutkan.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Detik.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/