Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
2 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
55 menit yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
3
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
41 menit yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
20 menit yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Akui Foto Setengah Bugil yang Ramai di Medsos, Ali Ngabalin: Itu Ranah Pribadi, Saya Siap Beri Klarifikasi

Akui Foto Setengah Bugil yang Ramai di Medsos, Ali Ngabalin: Itu Ranah Pribadi, Saya Siap Beri Klarifikasi
Selasa, 02 April 2019 15:45 WIB
JAKARTA - Foto diduga Ali Mochtar Ngabalin yang tampak setengah bugil beredar di media sosial. Ali Mochtar Ngabalin angkat suara soal foto tersebut.

Dalam foto itu, tampak seorang pria berkacamata dengan tatapan mengarah ke kamera. Dada si pria itu tak ditutupi atasan, pun begitu dengan bagian pinggang ke bawah. Meski demikian, foto itu tak menampilkan keseluruhan tubuh si pria.

Pose setengah bugil itu ramai di media sosial dengan narasi mempertanyakan kemiripan pria di dalam gambar dengan Ngabalin. Begini penjelasan Ngabalin.

"Abang sedang mengumpulkan foto-foto, beberapa foto yang mencari foto aslinya kemudian untuk bisa mencocokkan," kata Ngabalin saat dikonfirmasi, Senin (1/4/2019).

Ngabalin lantas bercerita soal kebiasaan habis menyelam dalam suatu ruang ganti khusus lelaki. Menurutnya, ada yang memang mandi menggunakan celana, ada pula yang tanpa sehelai benang pun.

"Karena kalau kita habis nyelam itu memang di ruangan laki-laki semua itu ada yang kadang mandi telanjang ada yang dengan celana kolor saja," ucap Ngabalin.

Dia sendiri tidak ingat kapan persisnya pose seperti dalam foto itu diambil. Lebih jauh, Ngabalin mengungkapkan upaya-upaya pemviralan dirinya dengan narasi-narasi yang menyudutkan.

Terlepas dari itu, dia mengakui bahwa pria di foto tersebut memang dirinya. Menyadari posisinya saat ini, Ngabalin memandang dia memang harus melakukan klarifikasi.

"Tapi ini, ini perlu dikasih tahu karena memang ini kan 5-6 hari ini kan video viral abang dengan para pendeta itu kan sangat viral banget ya, tersebar di mana-mana ditambah lagi dengan kemarin itu berita bohong tentang pengusiran Abang dari UIN Medan. Karena itu memang ini kita lagi mengumpul bahan, data yang tepat," sebut Ngabalin.

"Pertimbangannya yang pertama sebagai orang di pemerintah kita mau jalannya pemilu ini harus tenang karena waktunya sangat singkat. Tidak bisa kita menggunakan langkah-langkah yang ekstrem dalam meraih suara dan lain-lain, itu tidak terjadi pada abang karena kalau ini kan terkait dengan pribadi Bang Ali, pribadi Bang Ali," imbuh Staf Ahli Kedeputian IV KSP itu.

"Makanya kalau dia orang bikin di Twitter tentang 'Mirip nggak Ngabalin?'. Bukan mirip, itu Ngabalin. Cuma memang posisi foto itu yang saya pikir nanti hanya bisa forensik yang bisa nanti teliti dan itu tidak apa-apa. Saya harus siap untuk bisa melakukan klarifikasi terhadap temuan informasi ini karena ini kan terkait informasi publik yang harus juga didapat," tambah dia lagi.

Saat ditanya kapan foto tersebut diambil dan dalam momen apa, Ngabalin mengaku sedang mengumpulka data-data. Yang pasti, dia mengatakan foto itu tak diambil dalam waktu 1-2 hari ke belakang.

Lebih jauh Ngabalin menegaskan dirinya berprasangka baik atas penyebaran foto tersebut. Dia hanya tidak mau publik berasumsi macam-macam terkait pribadinya.

"Bagi Bang Ali sendiri saya berprasangka baik kepada siapa saja baik kepada teman-teman yang menyebarkan atau kepada kawan-kawan di mana saja saya mesti berprasangka baik tetapi saya berhak melakukan klarifikasi itu. Itu sebabnya saya juga harus kasih tahu supaya publik tidak merasa bahwa, jangan mereka memberi penilaian macam-macam terkait diri Bang Ali," sebut Ngabalin.

"Saya mengerti tentang apa yang harus saya lakukan dan dalam usia seperti ini, dalam usia 52 tahun ini insyaallah, dengan izin Allah, kekurangan keterbatasan ada, tapi untuk dijebak saya kira insyaAllah usiaku sudah tidak masuk dalam orang yang bisa dijebak," ucap dia.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Detik.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77