Home  /  Berita  /  GoNews Group

Laksanakan UNBK, SMAN 2 Pulau Punjung Dharmasraya Pinjam 15 Unit Laptop

Laksanakan UNBK, SMAN 2 Pulau Punjung Dharmasraya Pinjam 15 Unit Laptop
Siswa-siswi SMAN 2 Pulau Punjung, Dharmasraya tengah mengikuti UNBK (kiri). Kepala SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati SPd (kanan).
Senin, 01 April 2019 15:48 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 tingkat SMA/MA berlangsung selama 4 hari, 1 April, 2 April, 4 April, dan 8 April 2019, di adakan serentak di seluruh Indonesia.

Pantauan di lapangan pada SMAN 2 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak 159 orang siswa-siswi mengikuti UNBK.

Kendala yang dihadapi dengan kekurangan alat komputer, sehingganya pihak sekolah terpaksa meminjamkan laptop kepada guru dan pelajar yang tak memilikinya untuk bisa mengikuti UNBK ini.

Kepala SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati SPd yang ditemui di ruangannya mengatakan, pada tahun 2019 ini para siswa SMAN 2 Pulau Punjung mengikuti UNBK di sekolah ini. Tahun sebelumnya mereka melakukan UNBK dengan menumpang ke sekolah lain yang lengkap peralatan komputernya.

Tahun ajaran 2019 ini, sebanyak 159 orang siswa siswi SMAN 2 Pulau Punjung mengikuti UNBK di sekolah sendiri, meski dengan peralatan komputer yang masih kurang.

"Dengan kekurangan komputer ini, kami dari pihak sekolah berupaya agar pelaksanaan UNBK tidak terganggu. Kami pinjam laptop sebanyak 15 unit," katanya.

Harapan ke depannya semoga para siswa siswi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer mendapat nilai yang terbaik dan bisa melanjutkan pendidikan jenjang yang lebih tinggi dan meraih cita-citanya, ucap Lindrawati SPd.(ep)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77