Home  /  Berita  /  GoNews Group
Sepakbola Piala Presiden 2019

Rekor Penonton Tercatat di Laga Persebaya Lawan Tira Persikabo

Rekor Penonton Tercatat di Laga Persebaya Lawan Tira Persikabo
Jum'at, 29 Maret 2019 20:44 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Sepanjang digulirkannya Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019, rekor jumlah penonton ada pada laga PSS Sleman versus Persija Jakarta. Laga yang dihelat di stadion Maguwoharjo itu, disaksikan sekitar 29.120 penonton.

Jumlah penonton pada pertandingan tersebut, melebihi catatan jumlah penonton pada big match lainnya di babak penyisihan grup. Seperti Persib Bandung versus Persebaya Surabaya atau Arema FC kontra Persela Lamongan.

Catatan rekor tersebut akhirnya tergeser oleh jumlah penonton yang hadir pada pertandingan babak Delapan Besar antara Persebaya Surabaya kontra Tira Persikabo, Jumat sore (29/03). Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut dihadiri sekitar 42.230 penonton!

“Kami bangga dengan fanatisme yang ditunjukkan pendukung Persebaya. Itu yang membuat mereka bisa total mendukung tim. Di luar itu, kapasitas stadion juga sangat mendukung untuk menghadirkan jumlah penonton yang banyak ke dalam stadion,” jelas Presiden klub Persebaya, Asrul Ananda.

Menilik fakta tersebut, rasanya akan sulit pada pertandingan lainnya untuk bisa melampaui catatan jumlah penonton pada laga Persebaya vs PS Tira Persikabo. Paling memungkinkan, rekor tersebut bisa terpecahkan lagi pada saat Persebaya menggelar pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2019.

“Saya senang dengan antusias yang ditunjukkan suporter. Piala Presiden 2019 telah menjadi hiburan yang dinanti mereka. Paling penting semua harus menjunjung tinggi sportivitas dan fair play,” bilang salah satu anggota steering committee (SC) Birgjen Polisi Lotharia Latif. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/