Home  /  Berita  /  GoNews Group
Sepakbola Piala Presiden 2019

Rahmad Darmawan Ungkap Penyebab Kekalahan Tira Persikabo

Rahmad Darmawan Ungkap Penyebab Kekalahan Tira Persikabo
Jum'at, 29 Maret 2019 20:33 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SURABAYA - PS Tira Persikabo harus mengubur ambisi untuk tampil di babak semifinal Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019. Anak asuh Rahmad Darmawan itu kalah dengan skor 1-3 dari tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019).

Persebaya tampil menekan pada awal babak pertama yang berbuah gol melalui Manuchekhr Dzhalilov memanfaatkan longgarnya penjagaan lini belakang Tira Persikabo.

Tertinggal satu gol membuat Tira Persikabo semakin tertekan. Beruntung tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Tira Persikabo mampu bangkit pada babak kedua. Terbukti satu gol berhasil disarangkan oleh Osas Saha (62').

Sayang, Persebaya kembali mencetak dua gol melalui Damian Lizio (89') dan Amido Balde (90') yang sekaligus mengunci kemenangan.

Rahmad menilai bahwa anak asuhnya tak maksimal pada babak pertama. Para pemain tak tampil seperti yang sudah direncanakan.

"Para pemain terlalu ragu-ragu saat bermain justru kondisi tersebut membuat kami banyak melakukan individual error sendiri. Keadaan mulai berbalik pada babak kedua hingga akhirnya kami bisa menyamakan kedudukan," ucapnya.

RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, menambahkan bahwa situasi menjadi lebih baik pada awal babak kedua.

Para pemain bisa bermain lebih tenang dan menguasai permainan. Hal itu terbukti efektif untuk meredam Persebaya Surabaya.

"Kami menjadi lebih percaya diri dalam memainkan bola ketimbang babak pertama yang tidak berkembang. Bahkan mampu menyamakan kedudukan. Tetapi Persebaya bisa mencetak gol tambahan dan memenangkan pertandingan," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/