Keluarga Jokowi Lakukan Kunjungan Door to Door di Sumbar

Keluarga Jokowi Lakukan Kunjungan Door to Door di Sumbar
Keluarga besar Joko Widodo menyambangi masyarakat di sejumlah titik di Sumbar. (foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo)
Rabu, 27 Maret 2019 10:06 WIB
LIMAPULUH KOTA - Keluarga besar Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dari Solo melakukan kunjungan door to door di sejumlah titik lokasi di Sumatera Barat. Masyarakat menyambut baik kunjungan itu.

Rombongan keluarga besar Jokowi yang tergabung dalam Srikandi Indonesia menyambangi masyarakat di Jorong Taratak, Nagari Tungkar, Situjuah Limo Nagari, dan Limapuluh Kota.

Salah satunya kunjungan ke Desa Taratak, Sumatera Barat. Hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, tidak menyurutkan niat 1.000-an warga untuk hadir.

"Baru kali ini orang pusat ke sini semoga nanti ruas jalan kami diperbaiki," ujar tokoh masyarakat setempat, Taratak Iman, dalam siaran pers, Rabu, 27 Maret 2019 yang dlansir Medcom.id.

"Datang ke sini untuk memastikan, jika kita semua harus bergerak, melawan hoaks, ujaran kebencian dan segala fitnah yang dialamatkan ke Pak Jokowi," kata Presidium Rumah Kerja #01 Sumbar, Muhammad Bayu Vesky.

Ketua Umum Srikandi Indonesia Yanti Rukmana mengajak masyarakat setempat untuk memerangi berita hoaks yang dapat menyesatkan. Hoaks, kata dia, dapat diperangi dengan menegakan Islam di bumi nusantara.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Keluarga Pak Jokowi sangat harmonis. Jokowi dan keluarganya adalah muslim yang taat. Ibundanya salat lima waktunya hampir selalu di masjid, Jokowi orang baik, Jokowi telah menunjukkan kerja kerja kerja dan hasilnya. Mereka menyadari orang baik memilih orang baik," tutur Yanti.

Selain mengunjungi masyarakat setempat, Srikandi Indonesia turut mengunjungi Rumah Kerja Relawan 01 di Labuah Basilang Payakumbuh dan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) Padang Mengatas.

Yanti terkesima dengan besarnya dukungan relawan dan masyarakat. Terlebih, menurutnya orang-orang Minang, adalah orang-orang cerdas dan kampung halaman tokoh bangsa.

"Minangkabau, adalah negeri yang kaya dengan peradaban budaya. Kampung halaman tokoh-tokoh bangsa. Sebut saja, Proklamator Bung Hatta, Agus Salim, Buya Hamka dan banyak nama lainnya. Semua berasal dari sini. Hari ini, sejumlah tokoh Minang, juga tercatat sebagai bagian dari Kabinet Kerja Pemerintahan Pak Jokowi dan Jusuf Kalla," kata Yanti.(ren)

Editor:arie rh
Sumber:medcom.id
Kategori:GoNews Group, Politik, Sumatera Barat, Limapuluh Kota

wwwwww