Home  /  Berita  /  Politik

Kata Sandiaga, Milenial Itu Harus POP, Apa Itu?

Kata Sandiaga, Milenial Itu Harus POP, Apa Itu?
Rabu, 27 Maret 2019 23:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
SORONG - Sandiaga  Salahuddin Uno meminta para milenials Sorong untuk selalu POP, apa itu?.

POP yang dimaksud calon wakil presiden nomor urut 02 ini adalah Postif, Optimis dan Produktif. Hal ini dikatakan Sandi  di acara Dialog dan Ngopi Millenials di Cafe Teras Kayu, Kabuoten Sorong, Papua Barat, Rabu (27/3/2019). 

"Jadi milenials itu harus positif. Bukan hanya dalam berfikir, tapi juga bertindak. Pikiran yang positif akan melahirkan ide-ide segar dalam aktifitas apapun yang kalian lakukan. Termasuk ide dalam berusaha. Karena milenials itu harusnya menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja," terang Sandi. 

Menurut  Sandi Indonesia ini kaya raya. Hanya saja belum dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat banyak sebagaimana diamanatkan UUD 45.

"Tapi mari jangan saling menyalahkan, saling tuding, tapi kita harus berfikir bagaimana ke depannya bangsa ini. Karena milenials adalah. Bonus demografi yang menjadj anugerah buat bangsa ini. Milenial harus selalu optimis. Optimis dalam menjalankan hari-hari, membuat kita tidak pernah  putus asa, dan terus mencari peluang-peluang baru, inovasi-inovasi baru," terang Sandi.

Setalah berfikir positif dan optimis, harus ditambah dengan produktif. Memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Waktu adalah uang. 

Milenial itu harus menjadi solusi membantu perkonomiam Indonesia yang sedang tidak baik, karena minimnya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja. Milenial itu, menciptakan lapangan kerja, jangan cari kerja," terang Sandi.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini menambahkan Indonesia punya keunggulan karena mendapatkan bonus demografi di tahun 2020 dan mencapai puncaknya di tahun 2030.

Jika ini tidak dimanfaatkan, bangsa ini kata dia, hanya akan menjadi penonton bukan  pemain. "Mau jadi pemain atau penonton?" tanya Sandi, "pemain," jawab para Milenial. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/