Breaking News: KPK Dikabarkan OTT Anggota DPR dari Fraksi Golkar

Breaking News: KPK Dikabarkan OTT Anggota DPR dari Fraksi Golkar
Ilustrasi gedung KPK. (dok. GoNews.co/Zul)
Rabu, 27 Maret 2019 23:11 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), pada hari Rabu (27/3/3019) malam.

Dalam OTT kali ini, menurut informasi yang didapat GoNews.co, terdapat beberapa orang diamankan, salah satunya anggota DPR dari fraksi Golkar.

Oknum Anggota DPR tersebut, dikabarkan juga sebagai salah satu anggota komisi yang membidangi berhubungan, perdagangan dan industri.

OTT ini kali ini diduga karena transaksi suap.

Saat ini, pihak pemberi maupun penerima suap dikabarkan juga sudah dibawa ke Gedung KPK.

"Pihak pemberi dan penerima sudah di (bawa ke) KPK," kata seorang sumber saat dikonfirmasi, Rabu (27/3).

Sementara itu, sumber internal KPK menyebut, legislator yang dicokok itu berinisil BS. BS diduga sebagai penerima suap.

Masih menurut informan tersebut, untuk pihak pemberi sudah digiring masuk ke dalam Gedung Merah Putih KPK sekira pukul 18.50 WIB.

"Mereka yang diamankan dan dibawa ke KPK saat ini, dikatakan sedang menjalani pemeriksaan penyelidik," ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/3/2019).

Saat ini, Wartawan juga berusaha mengonfirmasi ulang berita ini kepada Juru Bicara KPK serta Pimpinan KPK. Namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada balasan.

Untuk diketahui, OTT ini merupakan yang ketiga kalinya dilancarkan KPK dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

Pada Jumat (15/3) lalu, tim Satgas KPK menangkap mantan Ketua Umum PPP yang juga anggota DPR Romahurmuziy. Selang sepekan kemudian atau Jumat (22/3), tim Satgas KPK menangkap Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Wisnu Kuncoro. ***


wwwwww