Loading...    
           

Ini Jawaban Ma'ruf Amin soal Cibiran 'Cawapres Tua Cepat Mati'

Ini Jawaban Maruf Amin soal Cibiran Cawapres Tua Cepat Mati
Selasa, 26 Maret 2019 21:05 WIB
JAKARTA - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin meluruskan kembali isu-isu yang menyudutkan dirinya dan Jokowi selama proses Pemilu 2019.

Saat hadir dalam silaturahmi dengan jemaah Thoriqoh Qoodiriyah Naqsyabandiyah di Masjid Shidiq Zarkasyi, Purworejo, Jawa Tengah, Ma'ruf menjabarkan salah satunya rumor bahwa jika dirinya terpilih nanti akan digantikan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, rumor itu sengaja dihembuskan tak lain untuk menggerus suara. "Ma'ruf Amin sudah tua, katanya mau diganti Ahok. Tidak bisa, karena ada sistemnya mengganti cawapres," kata Ma'ruf, Selasa 26 Maret 2019.

Kabar miring yang umumnya disebarkan di media sosial, Mustasyar PBNU itu mengaku telah mendengar bahkan sudah keterlaluan hingga membuat keluarganya tersinggung.

Banyak yang mencibir, kata dia, menyinggung bahwa tidak layak menjadi calon wakil presiden karena usianya sudah tua dan cepat mati. Ia menegaskan, kehidupan seseorang manusia ada di tangan Allah SWT, bukan diprediksi manusia.

"Lalu dibilang sebentar lagi saya mati. Lah itu urusan Allah soal tua muda (akan) mati," katanya.

Ia berseloroh kepada jemaah yang hadir mendengar ceramahnya lantaran isu-isu itu menyebar makin tak masuk akal. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu ingin menjawab tudingan tersebut dengan candaan agar masyarakat tak mudah menelan informasi sebelum dikroscek kebenarannya.

"Kalau saya mati ya tinggal diganti wakil presidennya. Kalau Pak Jokowi mati duluan sebelum saya, ya saya yang gantikan Pak Jokowi," kata Ma'ruf terkekeh disambut riuh tawa jemaah.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf pun meminta doa kepada jemaah yang hadir. Ia merasa banyak silaturahmi dan didoakan oleh banyak jemaah akan mendapatkan berkah.
"Saya berterima kasih karena itu silaturahim saya hari ini buat saya sangat berharga. Karena di sini banyak orang ahli zikir diantara bapak ibu berdoa," kata dia.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Viva.co.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

Loading...
wwwwww