Loading...

Hoby Koleksi Perangko sejak Kecil, Bamsoet: Kapan Fadli Zon Pacarannya?

Hoby Koleksi Perangko sejak Kecil, Bamsoet: Kapan Fadli Zon Pacarannya?
Penghargaan kepada Fadli Zon langsung diserahkan oleh Pendiri MURI Jaya Suprana, saat pameran "Politik dalam Prangkoā€¯ di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2019).
Selasa, 26 Maret 2019 15:38 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo melontarkan candaan hangatnya saat membuka pameran Politik dalam Prangko sekaligus pemberian penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI kepada Ketua Umum Perkumpulkan Filntelis Indonesia Fadli Zon, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Dalam sambutannya, Bamsoet menyatakan sangat menyambut baik pameran filatelis itu. Dia pun menyatakan bahwa menekuni dan mengagumi karya seni berupa prangko, memang dibutuhkan kepiawian tersendiri.

Bamsoet pun mengaku bangga dengan kiprah Fadli Zon. Karena selain ribuan keris, Fadli Zon ternyata juga mengoleksi beragam prangko. "Saya bangga dengan Fadli Zon, yang tidak hanya mengoleksi keris, tetapi yang rumit begini beliau geluti. Saya tidak pernah bayangkan masa kecil dan mudanya, pertanyaan saya kapan (Fadli Zon) pacarannya?" kata Bambang yang mengundang tawa para tamu undangan.

Politisi Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu melanjutkan candaannya. Menurutnya, istri Fadli Zon bahagia dan senang karena sang suami mengoleksi beragam benda seperti keris dan prangko.

"Ini mengurangi kenalakan beliau di luar. Betul Pak Jaya (Suprana)" kata Bamsoet sambil melempar senyuman ke Jaya Suparna.

Fadli kata Bamsoet, sudah puluhan kali menerima penghargaan dari MURI. Selain keris, dan prangko, sejumlah katagori penghargaan lain pernah diberikan kepada anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra, itu. "Beliau sudah puluhan kali mendapat rekor MURI,' ujar Bamsoet.

Ketua DPR RI itu juga berharap, para filatelis terus menggeluti hobi mengoleksi prangko meskipun sekarang zaman milenial dan serba online.

"Saya angkat topi kepada Fadli Zon yang tetap melestarikan dan menjaga prangko di tanah air. Jadi, terima kasih tetap mempertahankan prangko karena menggambarkan sejarah kita dan dunia. Prangko bisa sampaikan pesan tanpa batas melalui gambar yang ada," pungkas Bamsoet.***


Loading...
www www