Liga 1 2019

Gagal di Piala Presiden 2019, Barito Putera Lakukan TC

Gagal di Piala Presiden 2019, Barito Putera Lakukan TC
Jum'at, 22 Maret 2019 23:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDAKegagalan di Piala Presiden 2019 menjadi pelajaran penting bagi Barito Putera. Tim didikan pelatih Jacksen F. Tiago tersebut akan kembali melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC). Lokasinya, besar kemungkinan di luar Pulau Kalimantan.

Seperti yang dituturkan pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, ada empat opsi daerah yang bakal menjadi tempat latihan. Mulai dari Batu, Bandung, Jogjakarta, hingga Bali. “Sebenarnya sudah saya putuskan tempatnya, tapi saya menunggu dulu. Saya juga ingin melihat apakah tempatnya available atau tidak,” beber Jacksen, kepada media lokal.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu juga menegaskan, pihaknya butuh tiga atau empat kali ujicoba sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Ujicoba tersebut, idealnya dilakukan di kandang lawan. “Agar pemain terbiasa mendapat pressure dari penonton dan lawan,” tambah Jacksen.

Sebelumnya, Barito Putera sempat menjalani pemusatan latihan di di Batu, Malang, pertengahan Februari hingga awal Maret lalu. Namun, hasil akhirnya belum memuaskan. Tampil di ajang Piala Presiden 2019, Barito Putera gagal melaju ke babak 8 besar.

Mereka sulit bersaing dengan dua tim asal Jawa Timur, Arema FC dan Persela Lamongan. Dari tiga laga yang dilakoni di grup 5, Barito hanya bisa menuai sekali menang, imbang, dan kalah. ***


wwwwww