Home  /  Berita  /  Umum

Ucapan Terimakasih Dari Ustadz Abdul Somad

Ucapan Terimakasih Dari Ustadz Abdul Somad
Ustad Abdul Somad Saat baru tiba di rumah duka
Selasa, 19 Maret 2019 13:31 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN- Meninggalnya Hj. Rohana, ibunda Ustadz kondang yakni Ustadz Abdul Somad Lc, MA (UAS), Senin (18/3/2019) pagi mengundang perhatian seluruh mesyarakat.

Dari banyaknya masyarakat yang hadir takjiah rela menunggu dari pagi hingga malam hari sampai UAS tiba di rumah duka yakni di Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara sekitar pukul 21.00 wib.

Para takjiah tampak berebut untuk mingikuti proses Fadhu Kipayah dari mensholatkan hingga mengantarkan jenazah Almarhuma ibunda UAS ketempat peristirahatan terakhirnya.

Pantauan gosumut, terdapat yang menghadiri bukan hanya dari kalangan masyarakat bawah saja, namun tampak hadir juga pejabat seperti Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah beserta istri, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, Wakil Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima dan banyak pejabat lainnya.

Tibanya UAS kerumah duka membuat para jamaah takjiah berebut hingga berdesak-desakan ingin mendekat ke UAS untuk mengucapkan turut berduka langsung kepada UAS.

Dalam kesempatan itu UAS mengatakan rasa terimakasih nya kepada seluruh jamaah takjiah yang hadir.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah takjiah yang sudah membantu saya untuk proses fardhu kipayah ibunda saya serta turut berbela sungkawa atas meninggalnya ibunda saya," ucap UAS.

UAS juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang sudah menyambutnya di bandara Kualanamu dan mengucapkan terimakasih juga kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang sudah mendapinginya dari bandara hingga sampai kerumah duka.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara yang sudah menyambut saya di bandara dan terimakasih juga kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara yang sudah mendapingi saya hingga sampai di rumah ini. Terima Kasih juga Kepada Bapak Kapolda Sumut dan Polrestabes Pekan Baru yang sudah mengantar jenazah ibunda saya sampai rumah ini," tutupnya.

Setelah itu UAS beserta jamaah takjiah melakukan sholat jenazah di Masjid besar Silau Lama dan mengantarkan jenazah Hj. Rohana ketempat istirahatnya yang terakhir. Para jamaah takjiah saat menggotong jenazah serentak mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil. "Allahu Akbar,, dan Lailahailallah," teriak para jamaah.

Diketahui bahwa jenazah ibunda Abdul Somad dikebumikan di pemakaman umum Silau Lama tepatnya berdekatan dengan pemakaman Almarhum ayah Hj. Rohana atau kakek UAS.*

Editor:Sisie
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/