Home >  Berita >  Bukittinggi

Seminggu Usai Dilantik, Dandim 0304/ Agam Gelar Temu Media dengan Insan Pers Bukittinggi - Agam

Seminggu Usai Dilantik, Dandim 0304/ Agam Gelar Temu Media dengan Insan Pers Bukittinggi - Agam
Dandim 0304/Agam, Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro gelar temu ramah dengan puluhan insan pers Bukittinggi - Agam, Selasa, 19 Maret 2019. (foto Bray Jim).
Selasa, 19 Maret 2019 17:06 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0304/Agam Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro yang baru seminggu dilantik menjadi Dandim 0304/Agam menggelar tatap muka dengan insan pers Bukittinggi dan Agam, di Aula Kodim 0304/Agam, Selasa 19 Maret 2019.

Hadir pada acara tatap muka tersebut puluhan insan pers dari berbagai media baik elektronik, cetak, maupun online yang ada di Bukittinggi dan Agam.

Pada tatap muka tersebut Dandim Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro mengaku sangat berbahagia sekali dapat bertatap muka dengan para wartawan yang ada di wilayah Kodim 0304/Agam. Dandim mengatakan, wartawan merupakan salah satu mitra dari TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam menginformasikan kinerja TNI kepada masyarakat, sebutnya.

“Saya sangat senang sekali dapat bertatap muka dengan saudara sekalian. Dan jalinan silaturahmi ini diharapkan dapat berkesinambungan. Karena para insan pers merupakan salah satu mitra kerja dari TNI,” kata Letkol Inf Viktor Andyhka Tjokro.

Dalam pandangan Letkol Inf Viktor Andyhka Tjokro seorang wartawan sangat membanggakan, karena menurutnya seorang wartawan pasti memiliki wawasan yang luas dan bijak dalam melakukan kontrol sosial serta memberikan informasi yang benar pada masyarakat.

“Sudah banyak kita tahu tokoh-tokoh daerah dan nasional pernah menggeluti profesi jurnalis, seperti Karni Ilyas dan banyak lagi tokoh nasional,” ujarnya.

Untuk kesamaan teknis kerja TNI dan wartawan, Ia berpendapat ada kesamaan, contohnya disaat terjadinya suatu peristiwa. Dimana personil TNI yaitu Babinsa melaporkan peristiwa tersebut kepada pimpinannya, begitu juga wartawan yang sedang melakukan liputan juga membuat laporan liputan peristiwa tersebut kepada pimpinannya.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro menyampaikan harapannya agar peran media dalam menyajikan beritanya harus faktual dan berimbang. Ia juga berharap media dapat menjadi penyejuk di tengah masyarakat.

“Sangat saya harapkan juga dalam menghadapi pemilu ini, media harus netral dalam pemberitaannya dan memegang teguh profesionalismenya, ”ungkapnya.

Dandim juga mengatakan akan melanjutkan program sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan oleh Dandim terdahulu. Selain itu, menurut Viktor dalam waktu dekat ini kami berencana akan mengadakan kegiatan sosial melaksanakan operasi bibir sumbing dan katarak dengan lembaga sosial Budi Suci, ucapnya.

Sementara itu salah seorang perwakilan wartawan dari Kota Bukitinggi, Syahyetti Syamra menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0304/Agam terkhusus kepada Dandim Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro yang telah membuat acara tatap muka bersama insan pers se Bukittinggi dan Agam.

“Saya yang mewakili rekan-rekan yang hadir di sini mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0304/Agam, terkait harapan Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro kepada kami insan pers, Insya Allah kami akan menjalankan prfesionalisme kami dan memberikan apa yang terbaik bagi masyarakat, apalagi pada pileg dan pilpres yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. Dan silaturahmi kita ini semoga diberkahi Allah SWT dan terus berkesinambungan.” pungkasnya.(**)


Loading...
www www