Home  /  Berita  /  GoNews Group
Liga 1 2019

PSIS Berbenah, Lebih Selektif Rekrut Pemain Asing

PSIS Berbenah, Lebih Selektif Rekrut Pemain Asing
Selasa, 19 Maret 2019 23:51 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SEMARANG - Kegagalan melaju dari fase grup Piala Presiden 2019 membuat manajemen PSIS Semarang berbenah. Klub berjuluk Mahesa Jenar ini berencana mendatangkan dua pemain asing baru.

Kebijakan manajemen PSIS ini sebagai bagian dari pemantapan persiapan untuk menyambut kompetisi Liga 1 2019. Rencananya, dua pemain asing baru tersebut masih akan diseleksi terlebih dahulu.

CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengatakan, dari dua pemain asing itu, satu di antaranya merupakan pemain asing dari Asia. 

Sedangkan satu pemain asing lain disiapkan sebagai alternatif pengganti untuk pemain asing PSIS yang kinerjanya selama turnamen pra musim belum sesuai harapan.

"Tiga pemain asing, Wallace Costa, Claudir Marini Junior dan Ibrahim Conteh sudah kami beri kesempatan bermain di Piala Presiden. Ada evaluasi bagi pemain lokal dan asing usai ajang pra musim ini. Hal itu karena target kami tidak main-main di Liga 1 yakni masuk delapan besar," kata pria yang akrab disapa Yoyok ini.

Pihaknya juga akan selektif dalam mendatangkan pemain asing. Selain itu juga Yoyok lebih mengutamakan pemain asing yang belum pernah merumput di Liga Indonesia.

Menurutnya, pemain asing yang belum dikenal di Indonesia memiliki semangat lebih tinggi dalam menunjukkan kemampuannya. "Terbukti saat ini Marini tampil baik, padahal di klub-klub sebelumnya dia pemain buangan," lanjut Yoyok.

Kendati begitu, Yoyok belum ingin membocorkan nama kedua pemain asing incarannya tersebut. Pihaknya akan mengumumkannya begitu sang pemain telah tiba di Tanah Air. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/