Home  /  Berita  /  Olahraga
Sepakbola Piala Presiden 2019

Luciano: Kami Gagal Lolos Tapi Masih di Jalan Yang Benar

Luciano: Kami Gagal Lolos Tapi Masih di Jalan Yang Benar
Luciano Leandro, pelatih Persipura Jayapura
Senin, 18 Maret 2019 22:25 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAGELANG - Pelatih Klub Persipura Jayapura, Luciano Leandro menilai hasil di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 bukan tolok ukur kualitas timnya. Mutiara Hitam, julukan Persipura, gagal menembus babak perempat final Piala Presiden 2019 karena cuma finis kedua di fase penyisihan Grup C.

Boaz Solossa dan kolega meraih dua kemenangan dan sekali tumbang. Satu-satunya hasil minor dialami sewaktu menyerah 1-3 dari Kalteng Putra, Sabtu (16/3/2019) pekan kemarin.

Menurut Luciano, kekalahan timnya tak ada hubungannya dengan agenda uji coba melawan Persitema Temanggung yang berlangsung lima hari sebelum duel versus Kalteng Putra.

Pada laga yang digelar di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Persipura ditahan imbang 1-1 tim Liga 3 Indonesia itu.

Luciano mengatakan di pertandingan itu tidak ada pemain yang bertanding melawan PSM Makassar yang diturunkan. Artinya, kebugaran pemain tak terkuras.

"Tidak ada pengaruh kekalahan kami karena laga uji coba di Temanggung sebab saya memainkan pemain yang belum tampil di turnamen ini kemarin. Hal ini sebagai kesempatan pemain yang belum tampil untuk mendapatkan jam bertanding," kata Luciano.

Gagal lolos ke fase berikutnya setelah sebelumnya selalu memimpin klasemen sementara Grup C, juga menjadi pelajaran bagi Mutiara Hitam. Namun, pelatih asal Brasil ini menyebut Persipura masih on the track.

"Kami gagal lolos tapi masih dalam jalan yang benar. Pemain tampil bagus seperti dalam latihan hanya hasilnya belum seperti yang kami mau," ucap Luciano. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77