Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
3 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
3
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
1 jam yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Peristiwa

Persiapan Debat: Sandi Santai Main Basket Bersama AHY

Persiapan Debat: Sandi Santai Main Basket Bersama AHY
AHY dan Sandiaga duel basket di Kenbayoran baru. (dok. BPN)
Minggu, 17 Maret 2019 14:05 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno tidak pernah menghabiskan waktu dalam sehari untuk tidak berolahraga. Meski akan menjalankan Debat Capres Ketiga, ia menyempatkan diri untuk berlari dan bermain basket.

Ada yang menarik. Kali ini Sandiaga berlari dan bermain basket bersama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Lapangan Tenis-Basket Bulungan, Jakarta, Minggu 17 April 2019.

"Pagi ini luar biasa. Mas AHY meluangkan waktu untuk berolahraga bersama mulai dari lari pagi bersama sampai basket dan jago banget ya ternyata. Dan masukin dua sebagai signal pasangan 02," ujar Sandiaga Uno di lokasi.

Tak hanya olahraga bersama, Sandi dan AHY juga sempat bertukar pikiran mengenai debat yang akan dijalankan olehnya.

"Ada masukan untuk sesi diskusi malam ini yang dipadu tadi bagaimana kesehatan mesti dijaga sebagai bagian dari langkah pengurangan biaya kesehatan kita dan banyak sekali masukan dari Mas AHY tadi. Olahraga yang rutin, ternyata Mas AHY juga rutin berolahraga bukan hanya pas basket tapi juga ada fitness dan lain sebagainya," ungkapnya.

Sementara itu, AHY juga sangat menikmati dapat berolahraga bersama Sandi. Dan ini kata AHY juga bukan yang pertama kalinya berolahraga bersama mantan Wakil Gubernur DKI.

"Mudah-mudahan ini juga jadi kebersamaan yang baik untuk kita dalam perjuangan ke depan. Dan ini menunjukkan bahwa politik itu bisa menyenangkan, bisa menyehatkan. Educative, entertaining, dan juga fun. Kita perlu membuat politik itu keren tanpa harus selalu menuding-nuding kesalahan orang lain secara berlebihan. Tetapi juga dengan suasana yang informal, cair, penuh dengan kekeluargaan, dan juga kebersamaan dengan masyarakat," kata AHY.

Mengenai debat nanti malam, putera pertama mantan Presiden SBY ini juga yakin Sandiaga mampu menjalaninya dengan baik.

"Dan tentunya saya punya keyakinan Mas Sandi akan tampil dengan sangat baik, membawa pencerahan, dan juga gagasan-gagasan baru buat Indonesia ke depan. Good luck untuk debatnya Mas mudah-mudahan bisa makin sukses ke depan," tambahnya.

Sandi juga turut menambahkan, bahwa pada dasarnya politik dapat dijadikan ajang untuk silaturahmi dan menyenangkan. Dan berkaitan dengan basket, kata Sandi, politik adalah kerjasama yang baik demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Saya ada beberapa assist Mas Agus waktu skor. Dan ini bagian daripada konsep politik kita itu team work, kita harus bekerja sama. Karena negeri ini kalau kita bersatu, berpadu, dan tokoh-tokoh muda politisi mudanya bisa sama-sama menitipkan optimisme buat bangsa ini.  Insya Allah bangsa ini akan menjadi bangsa yang adil dan makmur," tandas Sandiaga Uno. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77